Echa Putri Tidur Asal Banjarmasin yang Tertidur Selama 13 hari

Inilah Echa putri tidur asal Banjarmasin yang tertidur selama 13 hari tak bangun-bangun. Kejadian aneh yang dialami oleh Echa si putri tidur ini mungkin yang pertama kalinya terjadi di Indonesia. Memiliki nama asli Siti Raisa Miranda, kasus Echa tentu membuat orangtuanya panik hingga mereka menceritakan kondisi aneh echa di media sosial.

Benar saja hanya dalam waktu kurang dalam sepekan berita echa si putri tidur Indonesia ini menjadi viral. Orang-orang dibuat keheranan angguk-angguk kepala ayam saat menonton video echa sedang melakukan aktivitasnya sambil tertidur.

Ya ia makan, minum melakukan semuanya dalam keadaan tertidur lelap. Itupun harus disuapi makan oleh ayah ibunya, kalau tidak begitu dia tidak bangun-bangun. Bahkan ketika sedang dimandikan oleh ayah ibunya, matanya sempat terbuka setelah itu dia tidur lagi. Pernah kami menyuruh dia untuk berganti pakaian, tapi rupanya dia hanya berdiri di depan pintu lemari, lagi-lagi sambil tertidur lelap, untungnya saya tidak ngorok ngak ngek ngok seperti saya ungkap sang ayah.

Echa putri tidur asal Banjarmasin yang tertidur selama 13 hari

Berikut postingan tentang Echa yang mengalami sindrom putri tidur (Kleine-Levin) yang disebarluaskan oleh Yuni Rusmini di facebooknya;

‘Masih ingat dengan postingan saya tentang echa yg tidur 10 Hari tak bangun-bangun. Rupanya Skrg echa sdh bangun di Hari ke 13 , namun begini kondisi dan ceritanya…..

13 hari Siti Raisa Miranda atau kerab disapa Echa tidur, baru pada Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 09.00 Wita dia terbangun. Namun, setelah bangun beberapa saat, gadis cantik yang masih berusia 13 tahun ini kembali melanjutkan tidurnya. Sabtu (21/10/2017), Echa akhirnya benar-benar terbangun.Namun, kondisinya masih setengah sadar, dia juga tidak dapat berkomunikasi.

Sempat diurut oleh sang paman, Echa kemudian tidur lagi. Baru pada Minggu (22/10/2017) Echa benar-benar terbangun dan membuka mata. Cerita sang ayah, Mulyadi, pagi Minggu pagi, Perempuan bernama lengkap Siti Raisa Miranda itu buang air kecil di kasur. Echa lalu langsung dimandikan mamanya. Meski sempat dipapah saat dimandikan, karena kondisi Echa belum sadar total, namun akhirnya perempuan berusia 14 tahun itu mau membuka matanya.

Ia mulai bangun namun masih dalam kondisi bingung, seolah belum berada di dunia nyata. Bahkan dari cerita Mulyadi, setelah dimandikan, Echa diarahkan mamanya untuk mengambil baju sendiri. Namun yang terjadi ialah Echa hanya berdiri di depan lemari hingga lebih setengah jam.

Ditemui dikediamannya Jalan Pangeran, Rt 4, Kuin, Echa hanya bisa terbaring dikasurnya setelah tertidur selama 13 hari. Matanya terbangun namun pandangan perempuan itu kosong. Bahkan ketika sang ayah mendekatkan jari ke mata Echa secara mendadak, Echa tak merespon dan tak ada kedipan sedikitpun. Bahkan bola matanya tidak berpindah pada pandangan awalnya.

‘Sebenarnya saya lebih nyaman melihat dia tidur dibanding kondisinya yang seperti ini, khawatir dia kesurupan, karena pikiran kosong rentan hal seperti itu,’ ucap Mulyadi. Demi anak cepat tersadarkan total dan ceria lagi, Mulyadi terus memberikan rangsangan kepada Echa. Ia bahkan meminta Echa untuk berhitung.

Echa pun sempat merespon hal tersebut sejenak sebelum kembali pada kondisinya yang seolah tak tahu ada orang disekitarnya. Meski telah bangun dari tidur panjangnya dan matanya terbuka, Echa tak bisa diajak bicara. Bahkan posisi setiap bagian badannya tak berubah terkecuali diubah oleh pihak keluarga. Semisal apabila tangan Echa berada diatas perut, maka tetap disana, Echa tak memindahkan dan tak ada gerakan apapun meski badannya disentuh.

Nafas Echa memang terdengar, ia bahkan nampak sehat meski bisa dikatakan terlihat kurus. Namun aktifitas fisiknya hanya berbaring tanpa ada gerakan. Hanya bagian dada yang naik turun ketika ia bernapas. Sebelumnya, Echa sempat tertidur hingga 13 hari. Ia adalah anak perempuan dari Mulyadi dan Lili yang mengalami kondisi dugaan Sindrome Putri Tidur (kleine levin).

Video Echa si Putri Tidur asal Banjarmasin Indonesia yang Tertidur Lelap selama 13 hari karena menderita Sindrom Langka Putri Tidur (kleine levin)

Heem kasihan banget ya Echa si putri tidur, bagaimana jadinya tuh kalau kamu mengalami hal seperti ini.  Untungnya saja pihak Puskesmas dan Pemda setempat begitu cepat tanggap langsung mengunjungi rumah warganya setelah mendengar pemberitaan tentang si gadis cantik yang tidak terbangun selama puluhan hari itu.  Echa dikabarkan sudah bangun dan bisa mandi sendiri di hari yang ke 15, semoga saja penyakit putri tidurnya tidak pernah kambuh lagi…Semoga 😀