Rekor Ibu Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia, Gile Saking Suburnya Ada yang Sampai 69 Anak Cuy

Saking subur dan produktifnya inilah rekor ibu melahirkan anak terbanyak di dunia yang tercatat resmi dalam dokumentasi Guinness World Record. Gak kebayang bukan!  Dijaman now punya anak lebih dari 4 saja bikin keuangan keluarga semakin termehek-mehek alias bokek berat, gimana rasanya coba kalau sampai berentet seperti ibu-ibu beranak banyak dibawah ini.

Feodor Vassilyev, Ibu Produktif Melahirkan 69 Anak

Ibu hebat di dunia yang melahirkan banyak anak sekaligus bayi kembar terbanyak pertama adalah Feodor Vassilyev dari Rusia. Dirinya melahirkan anak dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu 69 anak. Anehnya lagi Ibu ini sekali melahirkan bisa kembar 2, 3, bahkan ada yang kembar 4.

Jadi begini untuk kembar dua sebanyak 16 kali, untuk kembar tiga sebanyak 7 kali dan kembar 4 sebanyak 4 kali. Semua anak-anaknya dilahirkan dengan rentang waktu 1727 sampai 1765.

Ibu Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia

Feodor Vassilyev adalah seorang istri dari Petani, dan suaminya juga punya istri kedua lagi-lagi juga memiliki banyak anak kembar, ini udah jelas suaminya yang subur banget! Istri keduanya punya anak 18 biji, kembar 2 sebanyak 6 pasang, dan kembar tiga sebanyak 2 pasang. Hebatnya lagi kesemua anak dari istri pertama dan kedua ini hidup sehat sampai kawin beranak pinak lagi, hanya 2 saja yang meninggal dunia ketika masih kecil.

Leontina Judith Albina Espinoza (Lahir 1925, meninggal dunia 7 Agustus 1998)

Rekor ibu melahirkan paling banyak di dunia selanjutnya adalah Leontina Judith Albina Espinoza, The Guinness Book of Records mencatat prestasinya di tahun 1998. Ibu ini berasal dari Chilie dan melahirkan anak sebanyak 58. Angka yang tak kalah ajaib bukan?

melahirkan kembar terbanyak

Perjuangan untuk melahirkan semua anak-anaknya dengan normal melihat pada zaman tersebut belum ada peralatan yang dapat membantu persalinan yang canggih perlu diacungi jempol. Sungguh luar biasa ketangguhan ibu ini karna selain melahirkan, ia juga harus merawat dan mendidik anak-anaknya supaya menjadi anak-anak yang baik hal ini pasti sulit walau hanya untuk 2 anak apalagi untuk mengurus 58 anak.

Baca juga  12 Hewan Tertua dengan Umur Terpanjang Ratusan Tahun Hingga Abadi

Barbara Stratzmann Melahirkan Bayi Kembar Sebanyak 53

Tak kalah banyak berentet dengan Leontina  Albina, seorang ibu asal Bönnigheim Jerman bernama Barbara Stratzmann juga memiliki anak sebanyak 53 hasil perkawinannya dengan Adan Startzamnn. Jika anak sebanyak ini dilahirkan ibu pada zaman now pasti sudah gempar dan tipi. Barbara memiliki 53 anak dikarenakan kelahiran ganda yang selalu dialaminya.

Barbara Stratzmann

Dari 53 anak ini terdiri dari 38 anak laki-laki dan 15 anak perempuan. Anak sebanyak 53 ini dilahirkan sebanyak 29 kali jadi dan kebanyakan dilahirkan kembar yakni lima pasang anak kembar, empat pasang anak kembar tiga, sepasang anak kembar enam, serta sepasang anak kembar tujuh.

Maddalena Granata

Maddalena Granata juga memecahkan rekor ibu melahirkan paling banyak di dunia. Granata seorang ibu asal Nosera Italia memiliki anak sebanyak 52. Prinsip banyak anak banyak rezeki mungkin yang menjadi pegangan oleh ibu ini.

Maddalena Granata

Bayangkan jika ibu ini memiliki cucu, berapa banyak cucu yang akan dia miliki dan mungkin dia tidak akan ingat nama cucunya tersebut saking banyaknya. Wanita ini menikah pada umur 28 tahun namun anaknya yang bertahan hidup hanya 49 dan yang lainnya meninggal dunia.

Istri dari Yakov Kirillov

Yakov Kirillov

6 Stroller Bayi Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Ratusan Juta

Yakov Kirllilov seorang petani asal Rusia tak pernah menyangka kalau ternyata ia bisa menjadi ayah dari 57 anak. Jumlah yang sangat menakjubkan itu dilahirkan dari istrinya sebanyak 4 pasang kembar empat, 7 pasang kembar tiga dan 10 pasang kembar 2.

Rosa Gravata

rekor dunia ibu melahirkan terbanyak

Di tahun 1923 masyarakat Italia dikejutkan dengan berita kelahiran anak dari rahim wanita bernama Rosa Gravata. Anak yang dilahirkan itu memang bukan anak ajaib, tapi masyarakat di bikin shock berat karena ini kelahiran yang ke 62 kalinya. Dari semua anaknya semua persalinan dilahirkan secara normal yakni 2 pasang anak kembar tiga, 2 pasang kembar empat, sepasang kembar lima dan terakhir sepasang anak kembar enam.

Nadya Suleman

Baca juga  Knickers, Sapi Raksasa Australia yang Tidak Jadi Dipotong Gara2 Badannya Terlalu Besar

Nadya Suleman

Sosok Nadya Suleman dari Bellflower, California mungkin sudah tak asing, karena ia sering mondar mandir di tayangan film kesukaan pria-pria dewasa. Ya dia adalah mantan bintang parno ikeh ikeh dan berita tentang ibu satu ini sangat booming di tahun 2009 kemarin karena dirinya melahirkan anak kembar 8 sekaligus.

Ibu Melahirkan Anak Terbanyak

Entah mimpi apa ia bisa merasakan kesempatan melahirkan bayi-bayi ajaib sebanyak itu. Dalam cacatan Guinness World Record, Nadya memegang rekor sebagai pemilik bayi kembar 8 yang hidup paling lama dalam sejarah. Dan total keseluruhan anaknya sebanyak 14 buah dari kelahiran sebelum bayi kembar delapannya. Ok untuk mempersingkat waktu karna aye kebelet boker, berikut daftar Ibu-ibu Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia berikutnya;

Perempuan Tunisia Melahirkan 12 Bayi

Gara-gara rajin Terapi Kesuburan seorang Perempuan yang berprofesi sebagai guru di Ghafsa Tunisia Melahirkan 12 Bayi Sekaligus, enam bayi laki-laki dan enam bayi perempuan.

Sue Radfords 18 anak

bayi terbanyak

Punya 18 anak tentu bukan jumlah sedikit, itulah yang dialami oleh Ibu asal Inggris bernama Sue Radfords. Bayi yang dilahirkannya sebanyak 18 dan perbedaan usia diantara mereka tidak lebih dari satu tahun saja. Memiliki banyak anak memang sudah menjadi impian dia dengan suaminya, tak masalah menghidupi banyak anak karena suamianya seorang pengusaha roti ternama di Inggris.

Livia Lonce, 18 anak

Livia Lonce

Sama seperti  Sue Radfords, Livia Lonce dari Kolombia juga memiliki anak 18 biji dan semua anaknya dilahirkan dalam rentang waktu 23 tahun. Semua dilahirkan secara normal dan hanya satu bayi saja melalui persalinan caesar

Michelle Duggar, 19 anak

Rekor Ibu Melahirkan Anak Terbanyak

Di negeri Paman Sam Amerika Serikat, mamah muda bernama Michelle Duggar juga melahirkan 19 anak dengan persalinan normal. Uniknya semua 19 anaknya tersebut selalu diawali nama depan huruf C, ok gitu aja cuy!

Artikel Ibu Melahirkan anak terbanyak di dunia ini Kiriman dari Leo Don Carleon