Keluarga Berjari 12, Aneh Tapi Nyata Dari Kakek sampai Cicit Jari-jari Tangannya berjumlah 12

Kelainan genetik pada orang tua bisa saja menurun pada salah satu anak, cucu ataupun cicitnya nanti dan sangat langka ditemukan kalau kelainan ini menurun pada seluruh keturunan seperti kasus keluarga berjari 12 ini dari kakek,ayah, anak, cucu sampai cicit pun semua jari-jari tangannya berjumlah 12.

Adalah keluarga Alessandro Da Silva di brazil, siapa warga asli di sana yang tak mengenal keluarga unik ini, karena mereka sekeluarga kompak dilahirkan dengan jari tangan 6 disebelah kanan dan kiri enam begitupun dengan jari kakinya yang berjumlah dua belas. Hanya ibu mereka saja yakni istri Alessandro yang memiliki jari tangan normal.

Foto Da Silva Family, Satu Keluarga Besar yang Kompak Memiliki Jari-jari Tangan dan Kaki Berjumlah 12 Buah 

keluarga berjari 12

The Family of Six Alessandro Da Silva adalah julukan yang diberikan pada Keluarga yang terlahir dengan 12 jari ini. Bukan hanya keluarga Alessandro saja tapi juga sepupu dari keluarga besar ayahnya, total 14 dari 23 anggota terlahir dengan kondisi sama yakni berjari 12. Dan anaknya yang paling bungsu Vinicius juga terlahir dengan jari tangan dan kaki lebih dari sepuluh alias 24.

Six-fingered family

Mereka satu keluarga diketahui memang menderita Polydactyly yaitu kelainan pada anatomi tubuh yang menjadi biang keladi jari-jari tumbuh dan bertambah. Namun kelainan ini hanya terjadi ketika proses persalinan dan terjadi hanya satu dari 5000 kelahiran bayi diseluruh dunia. Dan biasanya jari-jari tambahan ini tidak berfungsi seperti pada jari normal.

jari 12

Anehnya kondisi ini ini sama sekali tidak dialami oleh keluarga besar The Family of Six, jari tambahan mereka bukan saja berukuran normal tapi juga berfungsi sangat baik dan tidak mengganggu jari sebelahnya. Alessandro menganggap ini adalah sebuah anugerah Tuhan, dan keluarga besar mereka justru banyak dikenal orang karna keunikan pada jari-jari tangan Polydactyly mereka.

Baca juga  Kejadian Aneh Tapi Nyata Yang Mengguncang Dunia

berjari 12

Alessandro menambahkan, Joao Assis anaknya yang sulung berhasil menjadi kiper bola terbaik di klub sekolahnya, sementara anak perempuannya Maria Morena ia sangat lincah bermain piano. Mungkin orang lain ada berpikir mengapa keturunan kami ada saja yang terlahir dengan kondisi berjari 12 dan apakah itu bukan kutukan.

Keluarga Berjari 12 Aneh Tapi Nyata

Tidak, ini adalah berkat Tuhan, kami sangat bahagia dan jari-jari tangan berjumlah 12 ini sudah menjadi identitas unik bagi keluarga kami, ungkap Alessandro Da Silva ditengah-tengah kesibukannya mencabuti bulu fantadnya yang sudah mulai gondrong.