Video Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih dan Dekati Emas, Hoax Kah atau Jangan-jangan Benar?

Sudah menonton video potongan kanker bergerak jauhi bawang putih? Sedangkan jika diberi emas, potongan kanker yang mirip seperti gumpalan daging hidup itu justru malah bergerak mendekatinya. Aneh sekaligus mengerikan saat kita menonton video berdurasi 1,5 menit itu yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Apakah video potongan kanker ini hoax atau jangan-jangan memang benar?

Dalam tayangan video menampilkan eksperimen sebuah gumpalan daging lembek berwarna hitam yang katanya itu adalah potongan/sisa-sisa kanker. Kemudian di dekatkan dengan sepotong bawang putih, Aneh tapi nyata! gumpalan kanker hitam itu malah bergerak menjauh seolah ketakutan dengan bawang putih. Namun sebaliknya ketika sebuah cincin emas ditongolkan, potongan kanker itu justru malu-malu kucing semakin lama semakin mendekat dan terus menempel bagai ditempel besi magnet.

Video Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih

Berikut narasi dalam video Potongan Kanker Hidup yang heboh di facebook;

‘Potongan hasil operasi kanker, kanker itu hidup. Didekatkan bawang putih menjauh, didekatkan emas mendekat. Simak dengan baik. Itu artinya kalau emas bisa memicu kanker apalagi klu sudah menopause jangan terlalu sering pakai emas bisa memicu timbulnya alzheimer makanya laki2 diusahakan jgn pakai emas karena laki2 kan tidak haid kalau perempuan yang haid zat besinya keluar bersamaan haidnya’.

Apakah video yang beredar sejak 6 November kemarin ini dapat dipertanggungjawabkan? Mengutip dari detik.com yang telah mewawancarai dr Annisa SpPD, Ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Hermina Grandwisata. Beliau menjelaskan bahwa kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh multifaktor alias banyak faktor yang mempengaruhi, jadi tidak bisa sesederhana itu menyimpulkan dengan eksperimen aneh seperti emas sebagai pemicu penyakit kanker.

Ini sangat-sangat tidak masuk akal ya ungkap dr Annisa. Dirinya menambahkan banyak sekali jenis kanker yang masing-masing berbeda penyebabnya misalkan pada kanker payudara yang kebanyakan dipengaruhi oleh faktor genetik alias keturunan. Sedangkan pada kanker paru-paru adalah rokok yang menjadi biang keladinya, dan inipun juga masih dipengaruhi dari gaya hidup lainnya seperti kurang istirahat, despresi, kebiasaan makan dan olahraga.

Baca juga  9 Alasan Berhenti Kerja Paling Konyol Sedunia Akherat

Apa coba hubungannya emas bisa terserap ke dalam tubuh manusia? Kan itu pakainya diluar tubuh memangnya ditelan? Ada beberapa zat kimia seperti logam yang memang berbahaya bagi tubuh dan bisa sebagai biang keladi timbulnya penyakit kanker, tapi kalau perhiasan seperti emas yang dipakai untuk aksesoris itu sangat tidak masuk akal, ungkap dr Annisa.

Baca juga Rumah Sakit Terburuk di Dunia, Datang Sehat Pulang Meninggal Dunia

Sementara penjelasan dari Dokter lain tentang fenomena potongan kanker menjauhi bawang putih dan dekati emas ini Dr Fielda Djuita SpRad(K) Onk Rad mengatakan hal ini sangat aneh dan tidak masuk akal. Pasalnya setiap kanker memiliki sifatnya tersendiri sehingga obat antara satu kanker dengan kanker yang lain tidak bisa sama.

Sebagai contoh kanker untuk payudara dengan paru-paru dan prostat, ketiga hal ini sudah berbeda obat dan penanganannya. Coba perhatikan baik-baik dalam tayangan video pasti ada benda yang diselipkan ke dalam potongan kanker yang disebut-sebut itu.

‘Itu Itu jaringan apa kan kita enggak tahu, perlu diuji lebih lanjut. Tapi saya rasa tidak masuk akal, satu jenis kanker dengan kanker lainnya sudah beda-beda sifatnya. Kalau gitu, taruh saja bawang putih banyak-banyak di badan kita biar kanker atau bakal bibit kanker kabur ungkap Dr Fielda Djuita.

Video Potongan Kanker Bergerak Hidup Jauhi Bawang Putih dan Mendekat Jika didekati Emas 

Sedangkan penjelasan lain yang meragukan kebenaran video potongan kanker itu diperkuat lagi oleh Dr Sonar Soni Panegoro, SpB(K) Onk dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, beliau sangat yakin video itu hoax. Karna sel apa saja yang keluar dari tubuh kita pasti akan mati terkecuali lain kasus seperti dikultur atau dibiakkan dalam media tertentu misalkan uji laboratorium. Ini pun juga proses tumbuh baru terlihat sekitar 2 sampai 3 hari jadi sangat-sangat lambat sekali pergerakannya.

Baca juga  Tradisi Mencari Jodoh Tarik Kepala Ayam Hidup Sampai Putus di China

Jadi benar-benar tidak mungkin seperti yang terlihat dalam video potongan kanker jauhi bawang putih itu. Untuk sekedar diketahui, sel kanker hidup itu warnanya putih kelabu terkadang merah, sangat jauh berbeda dengan hitam, karena kehitaman adalah kanker kulit melanoma ungkap Dr Sonar Soni Panegoro selaku Dokter Ahli Kanker.

Bagaimana pendapat kamu, percaya dengan kebenaran video itu atau ini semua hanya hoax dan perbuatan orang iseng saja. Satu hal yang tak masuk akal selain potongan kanker yang bergerak menjauhi bawang putih. Diperingatkan juga kalau laki-laki harus extra hati-hati menggunakan perhiasan seperti emas, karena kandungan logam ini bisa terserap dalam kulit tubuh sehingga lama kelamaan menyebabkan kanker, kalau kantong kering memang iya benar.

Kalau Emas sih emang bener bikin wanita semakin Dekat, gak percaya? Coba aja beliin pacar kamu emas kalo gak makin disayang 😀

Video Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih dan Dekati Emas

Ngeri!! 20 Penyakit Aneh dan Langka yang Belum Ditemukan Obatnya

Beda dengan wanita yang punya siklus haid bulanan, zat-zat besi akan keluar dari tubuhnya ketika sedang haid. Lah penjelasan ini aja udah ngawur! Haid atau menstruasi bukanlah proses membuang racun atau zat berbahaya, kalo gitu logikanya gak ada perempuan di dunia  ini yang terkena penyakit. Haid itu adalah ovulasi, pengeluaran hormon menjaga tubuh sehat, dsb dsbnya kalau dijelasin panjang kali lebar cuy. Btw itu potongan kanker kok mirip banget kaya magnetic slime ya, itu loh mainan magnet cair yang sering dimainin anak-anak.