Aisyah Bahar, Gadis Cantik yang Meninggal Saat Membaca Al Quran

Laa Ilaaha Ilallah itulah ucapan terakhir dari Aisyah Bahar gadis cantik yang meninggal saat membaca Al Quran. Di pangkuan sang ayahanda tercinta, Aisyah menghembuskan napas terakhirnya usai membaca sejumlah surah Al Quran di antaranya Surah Al Kahfi dan Surah Ar Rahman. Kondisi Aisyah pun dalam keadaan puasa Sunnah, masih teringat jelas dalam ingatan sang ayah, saat ia shalat Subuh bersama putri cantiknya, selepas itu melanjutkan Tadarus AlQuran bersama-sama.

Foto Kenangan Aisyah Bahar Semasa Hidup

Aisyah Bahar

Hidup dan dididik di keluarga muslim taat, bukan gadis cantik 23 tahun itu saja yang meninggal saat beribadah, kematian kedua kakak kandungnya juga membuat ‘iri’ orang-orang yang mendengar kisahnya. Ya siapa yang tak mau meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah, perpisahan dengan dunia yang selalu menjadi impian bagi umat Islam.

meninggal saat membaca Al Quran

10 Wanita Cantik Berhijab dengan Profesi Pekerjaan Sangar Mengerikan

Dua saudara Aisyah Bahar yakni Andi Ibrahim dan Andi Asri juga meninggal dengan cara husnul khatimah. Kakaknya yang pertama Andi Aisyah menghembuskan nafas terakhir saat tahiyat akhir shalatnya. Dan kakaknya satu lagi Andi Ibrahim meninggal dunia saat sedang sujud menunaikan shalat sunnah tasbih, detik-detik menjelang Ramadhan.

Riwayat hidup Aisyah Bahar

Tamat dari MAN 1 Bone kemudian melanjutkan kuliahnya di Fakultas Universitas Hasanuddin pada tahun 2012. Aisyah berhasil masuk di Universitas bergengsi itu dengan bebas tes, dan lulus serta diwisuda pada tahun 2016 dengan predikat cumlaude alias lulusan terbaik.

Selain aktif menempuh pendidikannya di Universitas Hasanuddin, Aisyah Bahar diketahui juga aktif di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sejak dirinya masih mahasiswa hingga lulus kuliah. LDII didirikan sejumlah ulama sebagai wadah umat Islam untuk mempelajari, mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam secara murni berdasarkan Alquran dan Hadis, dengan latar belakang budaya asli masyarakat Indonesia.

Baca juga  Foto Bocah Tunggangi Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ini Awalnya disangka Hoax Padahal Mah

meninggal baca alquran

Viral Gambar Hafidz Al Qur’an yang Meninggal Sambil Tersenyum

Semasa hidup teman-teman dan tetangga dekat Aisyah Bahar banyak menceritakan kebaikan hati dari sosok gadis cantik yang terkenal periang, ramah dan pintar itu. Aisyah merupakan anak ke 5 dari 6 bersaudara, selain soleha Aisyah Bahar dikenal sangat berbakti kepada orang tuanya.

Tak pernah ia berani membantah ataupun melawan perintah orang tuanya meskipun hanya sekedar ucapan. Begitu berbaktinya kepada orang tua, para tetangga kerap melihat Aisyah sujud mencium kaki ibunya saat ia berpamitan dari rumahnya di Bone untuk pergi ke Makassar mencari kerja.

Aisyah Bahar Bersama Ayah dan Ibu Tercinta

foto Aisyah Bahar

Kisah nyata Aisyah Bahar yang Meninggal saat membaca Al Quran dalam waktu singkat pemberitaannya menjadi viral, sayangnya ada oknum tertentu yang tega membumbui kisah kematian yang suci Husnul Khatimah bercampur dengan kisah romansa percintaan.

Diceritakan kalau Aisyah Bahar sebentar lagi akan menikah dan sudah mempersiapkan acara pernikahannya. Tentu betapa sedih hati sang calon suami, hingga dirinya mengucapkan kata-kata perpisahan di Facebook untuk sang kekasih tercinta Aisyah Bahar yang sudah ia pacari selama 4 tahun lebih.

Momen Kelulusan Cumlaude dari Universitas Hasanuddin

kematian-gadis-saat-baca-Alquran

Ada juga video beredar ketika Aisyah Bahar sedang patah hati gara-gara cintanya kandas. Klarifikasi ini datang langsung dari Ayunin Bahar saudara kandung dari Aisyah Bahar. Dirinya menjelaskan kalau cerita tentang calon suami Aisyah Bahar hanya hoax begitupun dengan video patah hatinya.

Ayunin menegaskan kalau Aisyah sama sekali tidak sedang mempersiapkan pernikahan dan ia juga tahu betul kalau Aisyah belum pacaran lagi, almarhum semasa hidup hanya bercerita kalau dirinya ingin fokus kuliah dan mencari kerja, belum niat untuk mencari pendamping hidup.

Husnul Khatimah

Video Pria Meninggal Dalam Keadaan Sujud di Masjid Al Ittihad Tebet Jakarta

Dan mengenai video patah hati Aisyah Bahar yang sekarang jadi viral tersebut,  Ayunin menjelaskan kalau video itu hanya untuk kepentingan casting salah satu ajang pemilihan pemeran film religi. Jadi kami minta kepada pihak-pihak lain agar tidak memilintir berita, ungkap Ayunin saudara kandung dari Aisyah Bahar gadis cantik yang meninggal dunia saat Membaca AlQuran.