Hijabers Cantik Nyanyikan Lagu Haleluya Pakai Bahasa Arab jadi Kontroversi

Aku sangat mencintai agamaku Islam dan ingin menunjukkan rasa cinta dan toleransi kepada agama lain, ungkap Mennel Ibtissem Hijabers cantik yang menyanyikan lagu Haleluya pakai bahasa arab. Lagu umat Kristiani itu sengaja ia bawakan sebagai pesan perdamaian sekaligus mengutuk tindakan terorisme yang saat ini marak terjadi di Perancis. Jumlah umat muslim sendiri mencapai sekitar 10 persen dari total jumlah penduduk negara perancis, diharapkan tak lagi berkembang Islamphobia di negeri yang menjadi pusat industri mode dari seluruh dunia itu.

Kata Hallelujah atau Haleluya artinya Pujilah Tuhan yang berasal dari Bahasa Ibrani. Seruan Haleluya tidak hanya dipakai sebagai bentuk pujian oleh umat nasrani, tapi jauh sebelum itu Umat Yahudi juga selalu mengelukan Haleluya sebagai bagian dari doa mereka.

Mennel Ibtissem

Viral Wanita Berhijab Nyanyi Lagu Ave Maria di Gereja Katredal Bogor

Lagu Hallelujah sudah banyak diterbitkan berbagai macam versi, yang pertama kali mempopulerkan adalah Leonard Cohen di tahun 1975. Kemudian versi yang paling populer diaransemen ulang oleh Grup Acapella Pentatonix tahun 2016.

Kembali ke Mennel Ibtissem, gadis berhijab yang nyanyikan Haleluya versi bahasa Arab. Pada ajang pencarian bakat The Voice di Perancis, Mennel membawakan lagu Haleuya versi Leonard Cohen dengan sangat sempurna, penonton dibuat takjub bukan karna mendengar suara merdunya saja tapi karna ia menyanyikan lagu Hallelujah dalam bahasa Arab.

Juri yang hanya mendengar suara saja tanpa tatap wajah (ciri khas dalam kompetisi The Voice) langsung menekan tombol Yes tanda ia terpilih karna terkesima dengan suara emasnya.

Tapi betapa terkejutnya saat juri satu persatu berbalik bangku melihat ‘sosok’ asli kontestannya, ya dia adalah gadis muslim yang lengkap memakai hijab. Belum hilang rasa kaget mereka, Mennel kemudian meneruskan nyanyian Haleluya memakai bahasa Arab. Diakhir nyanyiannya, Mennel Ibtissem berkata, Aku lahir di Besancon, aku mencintai Negaraku Perancis dan aku mengutuk Terorisme. Aku rasa semua umat muslim juga mengutuk tindakan Terorisme, karna kami umat Islam sangat mencintai perdamaian.

Baca juga  11 Band Punk Legendaris yang Jadi Inspirasi Dunia

Video Mennel Ibtissem Hijabers cantik asal Perancis yang nyanyikan lagu Haleluya pakai bahasa arab

Dia benar-benar gadis suriah yang sangat cantik, berpendidikan, talenta, rendah kalori dan menggemaskan ungkap salah satu juri The Voice sambil melinting bulu hidungnya yang sudah semakin gondrong.