Penderitaan Dibalik 8 Hewan Lucu Menggemaskan yang Sering Kita Lihat

Apa kamu suka menonton video-video hewan yang lucu, jika iya hewan apa yang sering kamu tonton? Tahukah kamu bahwa dibalik hewan-hewan lucu yang sering muncul di televisi maupun di berbagai acara pertunjukkan sirkus faktanya memiliki penderitaan yang sangat menyedihkan. Mau tahu apa sajakah penderitaan dibalik 8 hewan lucu menggemaskan yang sering kita lihat?  Simak selengkapnya!

• Gajah

Keren ya Gajahnya Bisa Begini, padahal…

Penderitaan Dibalik 8 Hewan Lucu Menggemaskan

Hewan yang pertama yaitu gajah, mungkin banyak orang yang melihat gajah adalah hewan sirkus yang sangat lucu dan juga sangat pintar, namun tahukah kamu jika gajah ini terlebih dahulu disiksa ketika pelatihan nya hingga pada akhirnya akan menuruti perintah si pelatih tersebut? Bahkan gajah juga tidak akan diberikan makan yang cukup jika tidak menuruti permintaan si pelatihnya.

Sebelumnya mereka dilatih kejam seperti ini….

penderitaan gajah sirkus

• Ikan Hidup dijadikan Gantungan Kunci

ikan hidup dijadikan Gantungan Kunci

Inilah kekejaman hewan tingkat tinggi dan mungkin hanya ada di negeri China saja. Yups dari ikan yang masih hidup, kura-kura sampai kadal mini dengan tega dijadikan hiasan gantungan kunci.

gantungan kunci hewan

Dalam wadah plastik tak lebih dari 7 cm itu mereka ‘terperangkap’ didalamnya hanya untuk memuaskan mata manusia. Sang penjual mengklaim kalau plastik kedap udara itu berisi air dengan kandungan nutrisi, apakah kita lantas percaya? Mirisnya penjualan gantungan kunci dari hewan-hewan hidup ini sangat laris manis di China.

• Penderitaan Hewan Sirkus Lumba-lumba

derita lumba lumba

Penderitaan dibalik hewan lucu menggemaskan yang sering kita lihat berikutnya yaitu lumba-lumba. Selain gajah, hewan sirkus satu ini juga sangat menjadi favorit bagi banyak orang terutama bagi anak-anak kecil, namun lumba-lumba ini juga tidak akan diberikan makan jika lumba-lumba tersebut tidak menuruti permintaan si pelatihnya. Bahkan air yang ada di kolam lumba-lumba pun kadang tidak dibersihkan sehingga sangat kotor yang akan membuat kolam lumba-lumba menjadi bau.

derita lumba lumba sirkus

Mereka juga ditempatkan dalam wadah sesak, tidak bisa menggerakkan badannya ketika sedang berpindah tempat sirkus dari satu kota ke kota lain. Selama berjam-jam lumba-lumba berada di box yang hanya seukuran tubuhnya tanpa air, dan hanya dilembabkan dengan busa spons saja. Tahukah kamu kalau lumba-lumba juga berkomunikasi dengan sistem sonar, mereka bisa berkomunikasi meski jarak jauh sampai 220 km di lautan bebas.

Baca juga  Aksi Orangutan Hentikan Buldoser di Hutan Kalimantan, Nonton Videonya Bikin Mewek Euy

penyiksaan hewan

Bisa dibayangkan bagaimana tersiksanya telinga mereka saat mendengar banyak suara manusia berteriak, bertepuk tangan, suara sound system didekatnya saat berlangsungnya pertunjukan lumba-lumba yang bisa membuat mereka stress,depresi dan cepat mati.

Biarkanlah Lumba-lumba Hidup Bebas Merdeka di Lautan 

Penderitaan Dibalik 8 Hewan Lucu Menggemaskan yang Sering Kita Lihat

Di kehidupan habitat aslinya seekor lumba-lumba bisa mencapai umur 40 tahun namun di kehidupan sirkus, umur mereka tak lebih dari 2 sampai 8 tahun saja.

• Topeng Monyet

topeng monyet

Mungkin banyak anak kecil yang sangat senang jika di daerah sekitar rumahnya ada topeng monyet yang lewat, karena monyet kecil yang digunakan untuk menjalankan berbagai macam atraksi sangatlah pintar yaitu dijadikan sebagai topeng monyet. Bahkan monyet-monyet ini sangat pintar untuk melakukan berbagai macam hal seperti naik motor, membawa bakul, dan lain sebagainya.

penyiksaan topeng monyet

Lihat juga 10 Makanan Mahal Super Mewah Tapi Sadis dan Paling Menyedihkan

Namun sebelum monyet ini bisa melakukan berbagai macam hal seperti yang biasa dilakukan, monyet ini dipaksa untuk berjalan tegak dengan tangan dan leher terikat tali dan dipaksa tarik dan seringnya bagi monyet-monyet yang dianggap bego alias susah dilatih, mereka tidak diberikan makanan sampai seharian. Sungguh tragis.

• Singa

Hewan berikutnya yaitu singa, hewan ini juga termasuk ke dalam hewan sirkus yang sangat pintar. Namun dibalik kepintarannya, hewan ini juga disiksa seperti tidak diberikan makanan, kemudian dipukuli, dan lain sebagainya jika singa tersebut tidak menuruti apa kata perintah pelatihnya. Mungkin jika kamu sering mengunjungi ke kebun-kebun binatang juga sering melihat dimana ada tempat yang disediakan untuk berfoto bersama singa maupun anak singa bukan?

singa dibius foto

Bahkan sebelum singa-singa tersebut foto bersama manusia, singa-singa tersebut juga disiksa sehingga singa akan diam dan menurut jika diajak foto.  Bahkan ada sebuah fakta baru kalau singa-singa tersebut juga diberikan obat bius agar penurut saat diajak foto. Apesnya kejadian itu terjadi di negeri kita sendiri Indonesia, tepatnya di taman safari 😀

• Anjing yang dipaksa Berdiri

anjing dipaksa berdiri

Anjing tetaplah anjing, mereka berkaki empat dan bukan kaki dua seperti manusia. Jadi jangan pernah paksakan anjingmu untuk berjalan seperti manusia. Memang terlihat lucu tapi sayang tindakan itu sangat kejam seperti video anjing berdiri dengan dua kaki belakangnya yang baru-baru ini viral.

Baca juga  13 Kisah Kesetiaan Anjing yang Dijamin Bikin Nangis

Video Anjing Dipaksa Berdiri di China

Anjing tersebut dipaksa untuk berdiri, jika tidak menuruti maka akan dihukum oleh majikannya. Dan konyolnya sebelumnya juga sempat viral foto-foto anjing poodle berwarna cokelat tua berjalan dengan kedua kakinya seperti manusia.

• Kejam! Anak Anjing dijual seperti Boneka 

Disebuah wadah kotak besar, puluhan anak anjing ditumpuk berdesakan seperti boneka. Sesekali mata mereka melihat ke kiri kanan saat para pembeli memegang kepalanya. Ya mereka tak dapat lari apalagi meloncat, karna sang penjual dengan tega membatasi gerakan mereka, kaki mereka dibungkus rapat dengan kain sehingga gerakan sangat terbatas.

Bahkan ketika sedang menawarkan sang penjual memegang lehernya begitu saja seperti sedang memegang kelinci. Perdagangan anak anjing yang kejam ini terjadi di Lanzhou, China, aktivis hewan  dari seluruh dunia mengutuk perdagangan anak anjing ini.

• Anak Ayam warna warni Di Esde Esede

Hewan Lucu Menggemaskan berikutnya yaitu ayam. Mungkin kamu pernah melihat bukan anak ayam yang dicat warna-warni yang di jual di SD bahkan di pinggir-pinggir jalan? Tentu jika kamu melihatnya akan sangat lucu, namun dibalik itu ayam ini diperlakukan tidak sewajarnya. Anak Ayam tersebut dicat warna warni bahkan terkadang mengenai matanya yang akan menyebabkan kebutaan permanen.

Baca juga 18 Tradisi Kejam Memperlakukan Binatang di Seluruh Dunia

Bagi anak ayam juga pemberian cat ini sangat tidak baik untuk bulu ayam tersebut. Bahkan banyak ayam yang di cat warna-warni hidupnya tidak lama, hanya mampu bertahan hidup selama beberapa hari saja. Jadi kalau kamu “masih punya hati” jangan pernah membelikan anakmu/adik/keponakanmu anak-anak ayam yang sudah di cat warna-warni ini meskipun mereka merengek  sampai menangis terkaing-kaing.

Artikel Penderitaan Dibalik 8 Hewan Lucu Menggemaskan yang Sering Kita Lihat ini Kiriman dari Amel Axena