Hotel Pertama di Luar Angkasa Aurora Station, Tarif Menginap Cuma 131 Miliar Aja

Sudah bosan tinggal di bumi? Cobalah Aurora Station, hotel pertama di luar angkasa sekaligus menjadi hotel termahal sejagat raya. Yups sebab untuk menginap di Hotel Aurora Station ini para customernya harus merogoh kocek sebesar 9,5 juta dollar ataiu sekitar 131 miliar rupiah. Namun tenang saja biaya sebanyak itu bukan harga per malam tapi untuk menginap selama 12 hari. Murah banget kan? Murah pala loe somplak!!

Meski kita sendiri tahu harga menginap di hotel luar angkasa itu mahalnya bikin berak jagung tapi sebanding dengan fasilitas yang didapatkan. Di hotel luar angkasa ini para tamu bisa bergerak bebas, terbang kesana kemari dengan gravitasi nol dan melihat matahari terbit sekaligus terbenam selama 24 jam.

Gambar Rancangan Aurora Station, Hotel Pertama yang Berada di Luar Angkasa

hotel luar angkasa

Adalah Orion Span, startup teknologi di Houston, Texas penggagas hotel yang berlokasi di ruang angkasa ini. Mereka sudah mengumumkan kalau Hotel ini siap dibuka untuk umum 2022 nanti.

Aurora Station menjadi jawaban tempat wisata menikmati keindahan alam semesta di luar bumi dengan harga yang cukup murah. Karna di masa lalu bagi orang yang ingin wisata luar angkasa harus membayar biaya 20 juta sampai 40 juta dollar AS, itupun melalui Stasiun Luar Angkasa International (ISS).

Tujuan didirikan Aurora Station agar wisata ke luar angkasa bisa diakses semua orang dengan harga cukup terjangkau. Dijadwalkan hotel ini akan diluncurkan ke orbit Bumi rendah (LEO) dengan jaral 200 mil dari permukaan bumi. Hotel Aurora Station memiliki panjang 43,5 kaki dengan lebar 14 kaki dan volume bertekanan 5650 kaki kubik.

Aurora Station

Sensasi Unik Hotel Es di Hoshino Resorts Jepang

Soal fasilitas hotel ini dijamin lengkap dan mewah untuk memaksimalkan kenyamanan customernya. Aurora Station memiliki tipe modular dan bisa diisi enam orang sekaligus (dua orang bisa tinggal di ruangan suite). Empat orang adalah tamu dan duanya merupakan kru hotel luar angkasa. Orion Span mengatakan, kru yang bertugas di sana adalah mantan astronaut.

Baca juga  Ritual Kecantikan Wanita Paling Aneh dan Unik

Di atas Aurora Sky Station, para pelancong akan merasakan sensasi gravitasi nol sambil mengorbit planet setiap 90 menit. Mereka dapat melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam setiap 24 jam melalui jendela hotel. Lalu, melakukan livestream dengan keluarga di Bumi menggunakan internet wireless. Tamu-tamu ini juga bisa berpartisipasi dalam eksperimen penelitian seperti menanam tumbuhan di luar angkasa.

Sebelum Diberangkatkan ke Hotel Luar Angkasa, Para Tamu akan dilatih selama 3 bulan di Ruang Simulasi Astronot

Hotel Pertama di Luar Angkasa Aurora Station

13 Hewan Astronot yang Pernah ke Luar Angkasa

Dan nantinya perkembangan secara bertahap, akan dibangun modul kondominium pertama di luar angkasa. Para pemiliknya bisa tinggal disana atau menyewakan kondominium mereka.

Namun para penjelajah luar angkasa alias konsumen sebelum menginap harus mempersiapkan diri selama 3 bulan sebelum diberangkatkan ke luar angkasa. The Orion Span Astronaut Certification (OSAC) akan melatih khusus mereka secara online untuk kemudian praktek langsung di ruang simulasi kantor Orion Span.