5 Makanan Enak Banget tapi Harganya Mahal Pisan

‘Hidup untuk makan atau makan untuk hidup’, kalau diharuskan memilih, Kamu akan pilih yang mana? Makan untuk hidup atau hidup untuk makan? Jika kamu memilih makan untuk hidup, Kamu pasti akan memilih-milih makanan yang sehat untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi, kalau Kamu memilih hidup untuk makan, Kamu tidak akan memilih-milih makanan.

Sehingga hampir seluruh makanan, akan kamu makan tanpa harus memperhatikan sehat atau tidak bahkan mahal atau murah. Berbicara mengenai harga makanan, di dunia ini terdapat beberapa makanan yang dapat dikatakan sebagai makanan paling mahal sedunia. Makanan apa sajakah yang dibaderol dengan harga paling mahal tersebut? Berikut ulasannya.

1. Fleur Burger

Biasanya harga untuk seporsi burger ditawarkan dengan harga yang tidak mahal. Makanan yang terbuat dari roti dan ham yang disajikan dengan kentang goreng ini, biasanya ditawarkan dengan harga kisaran 20 ribu rupiah hingga 50 ribu. Namun, pernahkah Kamu berpikir, bahwa ada makanan berupa burger yang ditawarkan hingga 5 Juta Rupiah?

5 Makanan Enak Banget tapi Harganya Mahal Pisan

Tentu Kamu akan berpikir dua kali untuk membelinya. Makanan termahal yang pertama ini bernama Fleur Burger yang dihargai 5 Juta Rupiah. Makanan ini disajikan di Restoran Fleur De Lys, tepatnya di Mandala Bay Hotel and Casino, di Las Vegas. Lalu, apa yang membuat makanan ini mejadi mahal? Rahasianya ada pada daging yang digunakan. Yaitu menggunakan daging kobe yang didatangkan langsung dari Jepang.

2. Kentang Super Mahal La Bonnotte

Di pasaran, kentang umumnya dijual dengan harga 15 hingga 20 ribu perkilogram. Namun, jika Kamu betandang ke Pulau Noirmoutier yang ada di Perancis, Kamu akan menemukan kentang seharga 10 Juta Rupiah per Kilogram. Harga tersebut tentu sangat mahal.

makanan termahal

6 Makanan Menjijikkan, Jorok Tapi katanya Paling Enak Sedunia

Kentang dengan harga paling mahal tersebut diberi nama dengan Kentang La Bonnotte. Kentang ini memiliki harga yang mahal karena ditanam menggunakan rumput laut lokal. Kentang ini dipanen hanya 100 Ton saja. Dan biasanya yang membeli kentang ini yaitu restoran-restoran terkemuka yang ada di Perancis.

Baca juga  Bayi Bermata Satu di Indonesia, Kaum Mabuk Agama Bilangnya Dajjal

3. Pizza Royale 007

Makanan termahal berikutnya yaitu berupa sajian Pizza yang dijual seharga Rp 37 Juta. Pizza ini menjadi mahal karena dibuat menggunakan bahan caviar yang sudah direndam sampanye, kemudian di balut menggunakan lobster asli Mediterania, dan ditaburi emas.

makanan termahal di dunia

Tentu saja bahan-bahan tersebut apabila dijual terpisah juga dibanderol cukup mahal. Sehingga tidak heran mengapa pizza ini dijual dengan harga selangit. Yang lebih mengejutkan lagi, sebelum dipanggang, pizza ini akan disiram menggunakan Cognac Louis XII Remy Martin seharga 20 Juta Rupiah.

4. Flawless Christmas Cocktail

Pernahkah Kamu minum cocktail seharga 71 Juta Rupiah? Cocktail khas dari sebuah klub di London yang bernama Club Movida ini dibuat menggunakan cara yang istimewa.

Flawless Christmas Cocktail

Pasalnya bahan yang digunakan yaitu Louis XII Cognag yang harganya mencapai 20Juta rupiah, kemudian ditambahkan dengan Crystal Rose champagne, Angostura Bitters, kemudian disajikan menggunakan hiasan daun yang terbuat dari emas. Sehingga tidak heran apabila cocktail ini ditawarkan dengan harga yang mahal.

5. Henri IV Dudognon Heritage

Makanan Enak Banget tapi Harganya Mahal Pisan

10 Makanan Kejam, Sadis Dan Paling Menyedihkan

Konon katanya, semakin lama anggur disimpan maka rasanya akan semakin enak, serta harganya makin mahal. Salah satu anggur termahal di dunia yaitu Henri IV Dudognon Heritage yang berusia 100 tahun. Anggur ini ditawarkan dengan harga Rp 20 miliar setara dengan harga rumah mewah. Selain karena usianya, botol anggur ini juga dilapisi dengan platinum murni dan juga kepingan intan. Sehingga mengangkat harga anggur ini menjadi lebih mahal.

Artikel 5 Makanan Enak Banget tapi Harganya Mahal Pisan ini Kiriman dari Memet Gembrong Sunandar