Wanita China Pelihara Anak Anjing, Eh Gedenya Jadi Beruang

Emang dasar lagi apess! Niat hati ingin pelihara anak anjing udah gede malah jadi beruang. Hal inilah yang dialami oleh Traveler bernama Su Yun saat dirinya berwisata ke daerah Kunming, Provinsi Yunnan, China. Bersama keluarganya, ia membeli seekor anak anjing berwarna hitam yang konon kata si abang penjualnya anak anjing ini jenis Tibetan Mastiff (anjing Tibet, Pegunungan Himalaya)

Foto Su Yun, Wanita China yang Memelihara Anak Anjing Tapi Gedenya Jadi Beruang

Wanita China Pelihara Anak Anjing, Eh Gedenya Jadi Beruang

Dua tahun lamanya Su Yun merawat dan memperlakukan anak anjing yang ia beri nama Little Black itu dengan penuh kasih sayang. Tapi lama-lama Su Yun merasa curiga karna anjing peliharaannya itu menyukai makanan yang tidak lazim, tidak seperti kebiasaan anjing umumnya.

Little Black si Beruang Jadi-jadian yang Menyamar jadi Asu

Chinese Woman’s Adorable ‘Puppy’ Grows Up Into a 440 Pound Bear

Si Little Black setiap harinya suka makan satu boks buah dan dua mangkuk mie. Dan yang membuat ia benar-benar sadar kalau ternyata anjingnya itu anjing jadi-jadian ketika ia melihat Little Black berjalan dengan dua kaki persis seperti beruang.

anjing jadi beruang

Ia pun segera browsing google dan mencari-cari gambar anakan beruang seperti apa rupanya. Ternyata benar anak anjing yang dulu ia beli memang benar anakan beruang. Betapa shocknya Su Yun sekeluarga, selain takut kalau nanti beruang peliharaannya khilap menyerang keluarganya, Su juga tahu kalau memelihara Beruang di China adalah perbuatan Ilegal.

Saat Little Black dievakuasi oleh Yunnan Wildlife Rescue Centre dari rumah Su Yun

anak anjing jadi beruang

Segera ia melaporkannya ke Yunnan Wildlife Rescue Centre. Dari hasil penelitian petugas terbukti anjing jadi-jadian itu memang benar beruang Asiatic Black Bear (Beruang Hitam Asia).

Jenis beruang ini memang berhabitat asli di Tibet, dinyatakan sudah langka dan mendekati kepunahan, sebab itu beruang ini sangat dilindungi. Beruntungnya kata petugas beruang ini tidak sampai menyerang anggota keluarga Su Yun, sebab ketika beruang memasuki fase remaja, ia cenderung lebih emosional.

Nih Cuy baru Asli Anjing Tibetan Mastiff, Ras Anjing ini memecahkan rekor anjing termahal di dunia, dulu pernah laku seharga 19 miliar rupiah, gak tahu deh harga sekarang yang pasti di Indonesia hanya ada satu orang yang punya Anjing Tibetan Mastiff, itu juga teman aye cuy…eh temennya temen aye deng 😀

Mochi Anjing dengan Lidah Terpanjang di Dunia

Ketika ku mencari info di google ternyata berat anjing jantan Tibetan Mastiff hanyalah berkisar 45 sampai 73 kg saja, itupun dengan tinggi pundak sekitar 66 sampai 76 cm saja.

Tapi anak anjingku yang ternyata beruang memiliki berat tubuh 113 kilogram dan itupun masih terus tumbuh besar sampai mencapai ukuran beruang dewasa dengan berat 200 kg dan tinggi badan 190 cm, jauh lebih besar dari tinggi manusia rata-rata, ungkap Su Yun sambil mencabuti bulu keteknya yang gondrong.

 anjing Tibetan Mastiff

 Tibetan Mastiff

Anak Anjing Besarnya Jadi Beruang

Tibetan Mastiff dog