Tren Kerudung Terbang [Veil] Pengantin Wanita di China

Selalu ada inovasi terbaru dalam memeriahkan acara pernikahan, mulai dari dekorasi panggung sampai sang pengantinnya sendiri. Senada dengan hal tersebut sekarang sedang trend kerudung (veil) terbang pengantin wanita di China.

Bukan sulap bukan sihir hanya menggunakan teknologi sederhana. Ide unik ini pertama kali diperkenalkan oleh Stark Zhang seorang perancang pesta pernikahan sejak tahun 2017, namun baru booming di pertengahan tahun 2018 ini dan kerudung terbang ini menjadi salah satu aksesoris favorit di pesta pernikahan.

Tren Kerudung Terbang Veil Pengantin Wanita di China

13 Foto Gaun Pengantin Paling Unik dan Aneh di Dunia

Bagaimana teknik yang membuat kerudung terbang pengantin ini dapat pergi dari satu sisi ke tempat pengantin perempuan berdiri. Caranya cukup sederhana hanya menggunakan katrol sebagai jalur terbangnya, dan benang yang ada diujung-ujung kerudung akan dipotong agar saat turun langsung tepat menutup kepala si pengantin perempuan.

Untuk menambah nilai eksotisnya, saat kerudung pengantin sedang terbang akan diputar sebuah lagu romantis lengkap dengan dukungan lampu visual selama ritual pernikahan unik itu berlangsung.

Kini Aksesoris kerudung veil terbang pengantin seakan sudah ‘wajib’ masuk dalam paket pernikahan yang ada di China. Namun tak selalu begitu, bisa juga mengambil paket khusus kerudung terbang nya saja, hanya dikenakan biaya 1000 Yuan atau sekitar 2,2 juta jika dirupiahkan.

Video Kerudung Terbang [Veil] Pengantin Wanita di China yang Lagi Trending

Seorang pengantin wanita menceritakan pengalamannya saat menggunakan kerudung terbang;

‘Owh saat kerudung terbang itu jatuh menutup kepalaku, aku merasakan momen sakral bercampur romantis. Bayangkan Itu baru kerudung, bagaimana kalau rok ku yang terbang. Pokoknya sangat menakjubkan, rasanya ingin segera mungkin melanjutkan malam pertama unch unch dengan suami kesayanganku, ungkap si pengantin wanita sambil mencabuti bulu uban yang tumbuh di jakunnya .