Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat Gara-gara Merasa Kegerahan

Pengap dan gerah saat kita berada di angkutan umum seperti Bus memang sangat menyebalkan. Mencoba bersabar atau kalau sudah tidak tahan kita bisa kapan saja untuk turun. Tapi bagaimana jika keadaan ini terjadi saat berada di dalam pesawat?

Seorang penumpang warga negara China dilaporkan nekat membuka pintu darurat pesawat hanya gara-gara merasa kegerahan.  Akibat perbuatan konyolnya tersebut ia ditangkap Polisi selama 15 hari dan dikenakan denda kerugian 11 ribu dollar atau sekitar 154 juta rupiah.

Melansir dari laman South China Morning Post,  penumpang itu bernama Chen, berjenis kelamin lanang 25 tahun. Dirinya terbang dari Provinsi Hainan, kawasan bagian selatan China. Baru saja pesawat hendak lepas landari dari Bandara Mianyang. Chen dengan santainya menarik pegangan pintu keluar darurat sampai copot. Saat itu juga perosotan darurat otomatis menyala dan terbentang di luar pesawat.

Penampakan Pintu Darurat Pesawat yang dibuka oleh Chen

Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat Gara-gara Merasa Kegerahan

Apa alasan Chen nekat menarik pintu keluar darurat di pesawat? Ia berkata jujur kalau sebenarnya tidak tahu bahwa itu adalah pintu keluar darurat. Padahal kru pesawat sudah memberikan penjelasan keselamatan sebelumnya pada chen dan penumpang lainnya yang duduk disamping pintu darurat.

Aneh memang apalagi untuk membuka pegangan pintu keluar itu membutuhkan kekuatan fisik yang cukup besar ungkap kru pesawat.

Sementara Pria itu memberikan pembelaan, ‘Jujur saya merasakan kondisi sangat pengap, sangat panas dipesawat. Ini gila pesawat kok rasanya seperti naik angkot kampung melayu. Ya sudah saya buka saja pegangannya eh malah copot sampai pintu-pintunya. Udah gitu malah keluar perosotan, lahh ini pesawat apa taman bermain emangnya sich, ungkap Chen sambil memamerkan lesung pipi di pantadnya ketika diwawancarai.