Pria Spiderman Panjat Gedung Selamatkan Bocah yang akan Jatuh dari Lantai 4 Apartemen

Ini sangat menegangkan, kami hampir tak bisa bernapas membayangkan kalau bocah itu terjatuh dari lantai 4 gedung apartemen. Tapi beberapa detik kemudian seorang pria datang dan dia begitu lincahnya memanjat gedung bak spiderman.

Mengutip dari dailymail.co.uk, seorang imigran gelap asal Mali bernama Mamoudou Gassama di elu-elukan sebagai pahlawan setelah aksi spektakulernya menyelamatkan nyawa seorang bocah berusia 4 tahun yang tergantung-gantung di balkon lantai empat sebuah bangunan apartemen Rue Marx-Dormoy di Paris.

Detik-detik Menegangkan Pria Spiderman Selamatkan Bocah yang akan Jatuh dari Lantai 4 Apartemen

Pria Spiderman Panjat Gedung Selamatkan Bocah yang akan Jatuh dari Lantai 4 Apartemen

Aksi Heroik Tentara Tangkap Wanita Montok Terjun Dari Lantai 11 Bangunan

Dengan menggunakan tangan kosong, dengan cekatan Pria Spiderman itu memanjat tiap lantai hanya dalam waktu 30 detik saja. Sementara tetangga kamar flat sebelahnya berusaha memegangi tangan anak itu. Menurut pengakuan tetangganya itu, dirinya hampir saja melepas genggaman tangan si bocah karna tidak kuat menahannya, tapi semangatnya kembali muncul ketika pria asing itu mencoba memanjat balkon untuk membantunya.

Dia benar-benar pria yang sangat pemberani, sementara puluhan dari kami yang menyaksikan hanya bergeming terdiam, tak punya nyali untuk menolong bocah yang nyaris terjatuh itu. Begitupun diriku hanya bisa membantu semampunya karna ku tak berani memanjat, imbuhnya.

Setelah diusut penyebab bocah itu bisa tergantung-gantung diatas lantai balkon apartemen karna kurang pengawasan dari orang tuanya, sang ayah diketahui sedang berbelanja ke luar dan meninggalkan anaknya sendirian tanpa mengunci pintu belakang apartemen.

Warga Paris Menjuluki Mamoudou Gassama sebagai Real life Spiderman

Atas keberaniannya yang luar biasa itu Presiden Emmanuel Macron dan Walikota Paris Anne Hidalgo mengundang pria berusia 22 tahun berkumis tipis melengkung itu. Mereka memberikan penghargaan status warga negara Prancis secara legal, dan memuji aksi heroik Gassama yang tak memperdulikan keselamatannya sendiri demi menolong bocah tersebut.

Warga setempat juga tak habis-habis memujinya dan menyamakan dirinya dengan superhero Marvel Spider-Man. ‘Dia memang imigran gelap tapi gara-gara perbuatan baiknya itu dia sekarang resmi menjadi warga negara Prancis, inikah yang dinamakan karma baik ungkap warga.