Video Ular Boa Melahirkan yang lagi Viral di Jagat Maya

Tak seperti jenis ular lain yang lazimnya berkembang biak dengan cara bertelur, ular boa justru melahirkan seperti hewan mamalia. Seperti video ular boa sedang melahirkan yang dibagikan oleh Toko Hewan peliharaaan di Inggris, melalui akun facebooknya World of Reptiles terlihat momen unik detik-detik ular boa itu beranak dan keluar puluhan anak ular dari nununya.

Tak sedikit netizen yang kagum dan baru bener-bener baru tahu sekarang kalau ternyata ada juga spesies ular yang melahirkan, karna pengetahuan mereka selama ini hanya mengira reptil melata tersebut berproduksi dengan cara bertelur saja.

ular boa melahirkan

Untuk sekedar diketahui bahwa 70 persen dari seluruh jenis ular memang bertelur sedangkan sisanya 30 persen berproduksi secara bertelur dan beranak (ovovivipar). Jadi sebenarnya ular yang ovovivipar juga bertelur, perbedaannya mereka mengerami telur di dalam tubuh induknya sampai tiba waktunya untuk keluar dan menetas sebagai anakan.

Saking Viralnya Video Ular Boa melahirkan ini sudah ditonton lebih dari 19 juta kali, dibagikan 578 ribu dan puluhan ribu komentar hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Video Langka Ular Boa Melahirkan anak-anak Ular tanpa Bertelur

Our dwarf sunglow boa giving birth today 🙂

Posted by World of Reptiles on Friday, May 4, 2018

7 Ular Terbesar di Dunia yang Berhasil Ditangkap Manusia

Contoh ular-ular beranak alias melahirkan ini kebanyakan berasal dari grup Trimeresus dan Candoia. Di Indonesia juga ada contohnya seperti ular Boa pohon Papua (C asperia) dan Boa tanah Papua (C carinata). Sekali melahirkan lumayan banyak juga jumlah anakannya, seperti video ular boa diatas yang melahirkan sampai 19 ekor anak dan hebatnya hidup semua, tidak ada satupun anakan boa yang mati suntuk.