Benjolan “Bergerak” di wajah wanita ini ternyata Cacing parasit, Ngeri Pisan Euy!

Ngeri beeng!! Peringatan keras untuk kita agar tidak menyepelekan bentol atau benjolan di kulit kita yang muncul secara misterius, seperti kejadian yang dialami oleh seorang wanita 32 tahun asal Rusia ini. Awalnya ia menganggap benjolan yang tumbuh dikulit wajahnya itu hanya benjolan biasa, tapi lama-lama ia curiga kok benjolannya bisa pindah-pindah. Pertama berada dibawah mata, lima hari kemudian pindah lagi ke atas alis sampai akhirnya bergerak lagi ke bibir bagian atas.

Panik sudah pasti ia rasakan, karna ada yang tak beres dengan benjolannya tersebut. Segera ia berobat ke dokter mata. Pemeriksaan fisik menunjukkan adanya bentolan panjang yang bergerak-gerak di bagian kiri kelopak mata.

Dan setelah didiagnosa ternyata penyebab benjolan bergerak di wajah wanita cantik itu adalah cacing parasit. Ya dirinya terkena infeksi cacing parasit Dirofilaria repens.

Penampakan Cacing Parasit Dirofilaria repens yang Bergerak dan Berpindah-pindah Tempat di Area Kulit Wajah Wanita Rusia

Penampakan Cacing Parasit Dirofilaria yang Bergerak dan Berpindah-pindah Tempat di Area Wajah Wanita Rusia

9 Hewan Parasit Mengerikan yang Pernah Hidup Bersarang Di Tubuh Manusia

Kasusnya terlaporkan dalam Jurnal The New England Journal of Medicine. Menurut pengakuan si wanita cantik tersebut ia sebelum terinfeksi cacing parasit diwajahnya itu sempat bepergian ke pedesaan di luar kota Moskow dan ia sering digigit nyamuk.

Cacing Dirofilaria dikenal sebagai parasit dengan bentuk fisik seperti benang halus, sangat tipis dan bisa menyebar lewat gigitan nyamuk. Memang biasanya cacing Dirofilaria ini hanya menginfeksi hewan mamalia seperti kucing, anjing, monyet atau rubah. Dan jika sampai menginfeksi manusia sebenarnya inang yang tidak tidak disengaja.

Ketika sudah berhasil menginfeksi maka cacing parasit ini akan hidup dibawah jaringan kulit namun tetap tidak bisa bereproduksi untuk bertambah banyak. Untuk mengetahui tanda-tanda terkena infeksi cacing Dirofilaria sebenarnya mudah, kulit kita akan terasa sensasi seperti ada “makhluk” yang bergerak menggeliat-geliat dibawah kulit.

Baca juga  Penyebab Kapalan dan Cara Mengobatinya Tanpa Harus Operasi

Rasanya tentu sangat mengerikan jika kita mengalami hal tersebut.Tapi tenang saja untuk pengobatan cacing Dirofilaria cukup sederhana. Yaitu lewat operasi bedah kecil untuk mengangkat dan mengeluarkan cacing parasit. Namun tidak boleh dilakukan secara nekat sendirian dan harus dilakukan oleh Dokter agar tidak terjadi infeksi atau kerusakan syaraf pada jaringan kulit. Btw gak usah dicari-cari gambarnya di google, menjijikkan bener euy!!