Gileee Ada Ikan Berkepala Burung Merpati Ditangkap Nelayan

Aneh tapi nyata! Nelayan di China berhasil menangkap seekor ikan berkepala burung merpati. Bukanlah hoax atau editan video, tapi ikan mas berkepala burung itu benar-benar ADA dan mungkin penemuan ini pertama kalinya di dunia. Nelayan mengaku mendapatkan ikan aneh tersebut dari sungai di provinsi Guizhou, China Selatan.

Diidentifikasi kalau ikan itu sebagai ikan mas air tawar (Cyprinus carpio), namun ada juga ahli perikanan yang berpendapat kalau makluk aneh itu adalah ikan gurame yang cacat. Kehebohan ini juga mengundang Andrew Cossins selaku ahli fisiologi hewan dari Universitas Liverpool, Inggris ikut mengemukakan pendapatnya. Menurut Andrew mulut ikan menyerupai paruh burung merpati bisa jadi karna pertumbuhan sel yang rusak di awal perkembangan kehidupannya.

Penampakan Ikan Berkepala Burung Merpati yang Ditangkap Nelayan China, Untungnya masih hidup dan nelayan melepaskannya kembali ke sungai

ikan berkepala burung

Aneh Tapi Nyata Bocah Pelihara Ikan Pari Raksasa sebagai Teman Bermain

Jadi ada pembengkakan di kepala yang disebabkan oleh bentuk sistem rangka daerah kepala membuat mulut ikan maju. Sangat mungkin ikan berkepala burung ini mengalami mutasi genetik atau korban pencemaran lingkungan dalam bentuk kontaminan kimia yang mengganggu pertumbuhan sel ikan.

Bisa jadi ada bahan kimia berbahaya masuk ke tubuh ikan saat masih di tahap larva, sehingga bahan kimia tersebut mengganggu pertumbuhan normal embrio dan menyebabkan kerusakan pada bagian kepala saja tapi tidak sampai merusak anggota tubuh lainnya, ungkap Andrew Cossins.

Sejak pemberitaannya menjadi viral banyak netizen memperdebatkannya ada yang bilang kalau kepalanya lebih mirip burung beo dan pendapat lain mengatakan lebih mirip dengan lumba-lumba.

Video Aneh Ikan Berkepala Burung Merpati

Seorang ibu-ibu warga setempat bernama Mey Nghonk Kong ikut juga berkomentar , ‘Wahh itu ikan kepala musang ya mass? eh maksud saya ikan kepala burung! Iya serem beeng mas, masa badannya ikan tapi mulutnya mirip paruh burung, udah gitu siripnya seperti sayap kecil…Pala doang bagol tapi badannya bantet ihh mirip burung suami saya, eh maksud saya burung peliharaan di rumah imbuhnya sambil malu-malu unch.