Salamander, Mobil Anti Banjir Roda 3 yang Jadi Idaman Warga Jakarta Ok Bokeh

Seperti yang kita tahu Jakarta selalu menjadi langganan banjir siapapun Gubernurnya 😀 Dan sangat disayangkan jika kita memiliki mobil baru dipaksa untuk melewatinya. Berbeda dengan Filipina, perusahaan H20 Technologies telah menciptakan Salamander Mobil Anti Banjir Beroda 3 yang diklaim kemampuannya nyaris setara dengan kendaraan amphibi, yakni mampu melewati jalan darat, menyeberang air sungai maupun berenang di lautan.

Penampakan Salamander, Mobil Anti Banjir Roda 3  Buatan Filipina yang Jadi Idaman Warga Jakarta Ok Bokeh

Penampakan Salamander, Mobil Anti Banjir Roda 3  Buatan Filipina yang Jadi Idaman Warga Jakarta Ok Bokeh

Mengusung mesin canggih Hybrid, dengan sistem penggerak gabungan motor 250 cc dengan motor listrik berkapasitas 5 watt. Mobil anti banjir Salamander dipastikan mampu berpastisipasi untuk kendaraan masa depan. Meski body mobil terbilang kecil, tapi Salamander bisa mengangkut sebanyak delapan orang termasuk dengan supirnya untuk perjalanan darat.

salamander car

Keren! Modifikasi Motor Honda 70 Bisa Menerobos Banjir Setinggi 1,5 Meter

Sementara jika harus berenang di air hanya mampu membawa 3 orang termasuk si pengemudi. Untuk masalah kecepatan Mobil Anti Banjir Salamander sudah lumayan bisa ngebut dengan kecepatan maksimal 80 km/jam di darat dan di sungai maupun lautan 6 knot.

Tapi yang jadi pertanyaan besar selanjutnya mengapa Mobil Salamander harus menggunakan roda tiga kok bukannya roda empat kaya mobil-mobil kekinian, kalo beroda tiga malah mirip kaya bajaj, bemo dan sebangsanya gitu.

Foto Mobil Anti Banjir Salamander dari Depan dan Belakang

mobil anti banjir

Chairman H20 Technologies David Ong menjelaskan kenapa Mobil Salamander harus beroda 3. Ini semua karna kebiasaan masyarakat Filipina yang sampai sekarang lebih menyukai kendaraan roda 3, jadi tidak ada hubungannya dengan teknologi, sparepart semua hanya masalah kebiasaan.

Jika nanti di ekspor ke negara lain pun maka Salamander si mobil anti banjir akan disesuaikan bentuknya dengan negara tujuan yang rata-rata memang menyukai penampilan mobil beroda empat.

Baca juga  Pembalap Tong Setan (Roda Gila) Paling Nekat di Dunia

Biar Lebih Puas Tonton Sendiri Nih Video Mobil Amphibi Salamander yang Super Canggih dari Filipina

Satu lagi kelebihan dari Salamander, bodinya terbuat dari cangkang ABS plastik, sudah menggunakan fitur LED untuk lampu utamanya. Speedometer digital dan paling canggih nih baterainya bisa diisi dengan tenaga surya alias matahari.

Jadi gak perlu khawatir, tangguh banget nih bisa diisi pakai bensin, listrik ataupun tenaga surya. Udah gitu harganya murahh beeng cuma 90 juta off the road untuk per unitnya. Wahhh Salamander bisa jadi mobil anti banjir idaman warga Jakarta ni ya cuy 😀