kejadiananeh.com

Ular Berteman dengan Hamster, Dulu Mangsa Sekarang Jadi Temen Baik

Tikus, jangkrik, ayam, kelinci dan hamster merupakan menu makanan paling Yummy bagi seekor ular, bukan tanpa sebab mereka hewan yang jarang sekali melawan saat dimangsa oleh predator2nya. Tapi di Toko Hewan Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom, Jepang ada kejadian aneh yang membuat kita tak percaya mendengarnya, yakni persahabatan ular dengan hamster.

Persahabatan beda spesies itu terjadi dari ketidaksengajaan, bermula saat seekor ular bernama Ao-Chan kehabisan makanannya. Biasanya ia diberi jatah makan tikus beku, tapi karna kepepet pemilik toko akhirnya membeli Hamster untuk makanan si Ular Ao Chan.

Ular Berteman dengan Hamster

Lucunya Persahabatan Anjing Hamster Dan Burung

Keanehan pun mulai terjadi disini, bukannya dimakan tapi Hamster itu malah berteman dengan Ular.Binatang pengerat berbulu itu tampak asyik bermain dan sama sekali tidak takut berada di sekitar Ao-Chan.

Hamster yang diberi nama Gohan-chan itu terlihat memijat kepala Ao-chan, begitupun sebaliknya dengan si Ular Ao-Chan ia menyayangi Gohan dengan mengelus-elusnya, tampak dirinya tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya berminat untuk melahap Gohan.

Sayangnya cerita persahabatan mereka tidak berakhir dengan bahagia. Sejak video ular berteman dengan hamster ini viral. Toko hewan Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom mendapat kecaman keras dari masyarakat. Mereka menuduh toko hewan itu hanya mengarang cerita dongeng tentang persahabatan ular dengan hamster tersebut untuk tujuan komersial.

persahabatan ular dan hamster

Aksi Heroik Kerbau Selamatkan Iguana dari Terkaman Singa

Sebagian berpendapat apa yang menyebabkan ular dan hamster itu seolah “berteman”. Ini semua disebabkan ular ketika memasuki musim dingin akan mengurangi aktivitasnya dan tidak makan binatang hidup. Dia akan mulai bersiap untuk proses hibernasi selama musim dingin, inilah alasan mengapa Gohan si Hamster tidak dimakan si Ular Ao Chan.

Reaksi masyarakat yang negatif akhirnya membuat pemilik Toko memindahkan Gohan dan Ao-Chan di kandang terpisah, beberapa bulan kemudian toko hewan Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dilaporkan bangkrut dan ditutup. Tidak diketahui kabar tentang Gohan dan Ao-Chan dimana mereka kini berada. Namun kita masih bisa melihat rekaman video indahnya persabatan si ular dan hamster itu, cekidot crott videonya;