Jenazah Imam Samudra Utuh dan Sambil Tersenyum Unch, Hoax Kah?

Mengejutkan! Jenazah Imam Samudra Masih Utuh dan sambil tersenyum Unch ketika pertama kali makamnya dibongkar. Benarkah? Atau ini cuma hoax? Sayangnya sudah tak terhitung lagi berapa banyak Netizen MAHA BENAR yang komen BERTAKBIR, tertipu mentah-mentah percaya dengan pemberitaan ini.

Video Hoax Jenazah Imam Samudera ini pertama kali viral lewat Grup WhatsApp hingga merambah ke Facebook. Dalam tayangan video jenazah teroris kasus Bom Bali 1 itu tampak dibuka kembali dari liang kuburnya dan terlihat sosok jasadnya masih dalam kondisi utuh, berkeringat dan tidak mengalami kerusakan seperti baru dikubur kemarin sore.

Sejumlah orang tampak membuka kain kafan jenazah sang mayit Imam Samudera. Jenazah juga masih dibalut dengan plastik. Setelah itu terdengar suara raung tangisan banyak orang ketika kain kafan telah dibuka. Begini ceritanya;

‘Almarhum Imam Samudra, waktu mau dipindahkan kuburnya, ternyata jasadnya masih utuh. Walau di negeri ini almarhum dicap sebagai seorang teroris. Hanya ia dan Allah SWT-lah saja yang tahu tujuan hidupnya dan baik-buruknya perjalanan hidupnya.

Dan nyatanya, walau telah DIKUBUR LAMA, ternyata JASADNYA MASIH DALAM KEADAAN UTUH SEMPURNA dan TERSENYUM MANIS dan aura wajahnya yang BERCAHAYA begitu bahagia… SUBHANALLAH,’demikian isi pesan berantai dan posting yang beredar viral.

Jenazah Imam Samudra Utuh dan Sambil Tersenyum Unch

9 Jenazah Pemimpin Dunia yang Diawetkan Tubuhnya dan Masih Utuh Abadi

Menanggapi video Jenazah Imam Samudra Utuh sambil malu-malu unch tersebut, Irjen Setyo Wasisto selaku Kadiv Humas Polri berani menyatakan kalau video yang beredar viral terkait jenazah Imam Samudra itu adalah Hoax banget. Beliau juga memberikan video klarifikasi atas makam Imam Samudra mengenai kondisi makam terkini.

Terlihat dalam tayangan video klarifikasi ada beberapa anggota keluarga Imam Samudra di dekat makam. Mereka mengatakan bahwa makam Imam Samudra tidak digali, berikut penjelasan mereka;

Baca juga  Seram, Buaya Jadi Makanan Hidangan Di Pesta Perkawinan

‘Berita ini disaksikan langsung oleh KH Mulyadi dari Cipondoh, Tangerang, dan saya yang ngomong dan Saudara Juli, Pak RT, Pak Wawan selaku kakak kandung almarhum dan almaghfiroh keponakan almarhum Imam Samudra.

Ini saya foto makam daripada Imam Samudra masih utuh dan tidak ada sedikit pun tanda makam itu digali atau tanda-tanda makam Imam Samudra dipindahkan. Dan jadi berita yang menyatakan makam Imam Samudra digali dan jasadnya masih utuh itu hoax belaka. Jangan percaya dengan berita tersebut. Demikian klarifikasi ini saya sampaikan kepada seluruh kaum muslimin di seluruh Indonesia.

Lalu maksud terselubung apa sampai ada orang yang membuat video hoax ini? Kalau dibilang untuk sekedar mencari sensasi rasanya tidak mungkin, ini adalah salah satu strategi untuk meraih simpati masyarakat kepada Teroris, agar mereka meng “Amin” kan tindakan mereka. Tujuannya jelas video propaganda Teroris ini untuk menjebak masyarakat yang masih ‘Polos’ agar mau bergabung dan berkorban untuk melakukan aksi teror.

Jenazah almarhum Imam Samudra yang masih dalam keadaan utuh itu seolah-olah memberikan asumsi bahwa perbuatannya adalah BENAR, dan kata yang lebih spesifik lagi, Tuhan menjaminkan Surga untuknya lengkap dengan 72 bidadari super unch.

Ya kira2 seperti itulah delusi dalam pikiran seorang Teroris, tinggal bom bunuh diri masuk surga lagi, enak benerkan? Mudah2an burungnya ‘ketinggalan’ waktu bom bunuh diri, jadi gak bisa kimpoi sama 72 bidadari di surga, rasain mamam tuh 😀

Update;

Video yang Disangka Jenazah Imam Samudra ternyata Jenazah Yaser Bin M Thamrin, Napi Kasus Terorisme Rutan Gunung Sindur yang Meninggal di RSUD Tanggerang Selatan pada tanggal 17 Juli 2018, Saksikan Videonya dimari;