Teka-teki Batu Hitam Melelehkan Paku Besi Terjawab Sudah

Eh busett… paku besi panjang segede gaban gitu aja bisa dilumerkan batu hitam dengan mudahnya, gimana nasib paku2 kecil, bisa sekali dimakan doang kayaknya imbuh Netijon ramai2 kisruh mengomentari video batu hitam melelehkan paku besi yang menjadi viral di media sosial.

Di unggah pertama kali oleh akun Youtube Colours of Nature, diceritakan bahwa batu hitam misterius yang ditemukan di Myanmar oleh seorang Tentara itu berasal dari luar angkasa. Benda keras apapun dari plastik, besi sampai baja akan dilelehkan dengan mudah hanya dalam waktu beberapa detik saja. Dia benar-benar memakan logam dengan mudahnya, mungkin itu batu Krypton kepunyaan Superman, imbuh Netijon gaduh.

Batu Hitam Melelehkan Paku Besi

Tapi tak sedikit juga netijon yang menyangsikan kalau paku besi itu hanyalah sebuah lilin saja, maka mudah untuk meleleh ketika ditempelkan batu hitam yang mungkin sudah dalam keadaan panas. Namun pernyataan ini dibantah oleh netijon lainnya, sebab ketika paku hitam itu dipukul terdengar suara bunyi nyaring unch unch yang menjadi ciri khas logam.

Jadi yang BENER itu paku besi beneran atau paku yang terbuat dari lilin?

Keduanya SALAH. Bukanlah paku besi apalagi paku lilin. Paku tersebut berbeda bahan dengan paku lazimnya. Paku ini terbuat dari logam Gallium? Macam apa lagi itu Gallium, asing kalee dengarnya?

Gallium memang masih termasuk jenis benda padat ataupun logam. Dan dentingan bunyinya pun sama ketika dibenturkan seperti baja ataupun besi. Tapi kelemahan logam Gallium yang mudah meleleh, bahkan di suhu derajat hangat 29 derajat celcius sekalipun.

Video Batu Hitam Melelehkan Paku Besi hanya dengan Sekali Celupan

Tak heran jika Gallium ini pun juga akan meleleh ketika kita menggenggamnya. Itulah sebabnya dalam tayangan video si orang yang menaruh paku diatas batu hitam menggunakan sarung tangan. Kalau tidak begitu paku akan lumer duluan sebelum menyentuh batu hitam tersebut.