Bisakah Biji Buah yang Tertelan Tumbuh di Dalam Perut? Bagaimana dengan Perut Jenazah?

Kok main telan aja? Gak boleh biji ditelan nanti bisa tumbuh di dalam perut! Masih ingatkah kamu waktu masih kecil dulu pasti pernah ditakut-takuti seperti ini. Ya maksud sebenarnya sih memang baik, agar kita tidak sembarangan menelan biji buah-buahan, kalau biji semangka, jeruk sih tidak masalah. Coba bayangkan kalau biji kecapi atau duren bisa keselek metong ditempat kita bener gak?

Jika kita melemparkan biji buah ke tanah pekarangan rumah kita. Kemungkinan besar biji tersebut bisa tumbuh menjadi tanaman/pohon meski tak harus menguburnya. Tapi lain kasus jika biji buah yang kita telan masuk ke dalam lambung, karna sistem pencernaan kita sudah didesain sehebat mungkin terhadap benda asing.

Bisakah Biji Buah yang Tertelan Tumbuh di Dalam Perut? Bagaimana dengan Perut Jenazah?

9 Pohon Keramat Saksi Sejarah Peradaban Manusia

Salah satunya Asam Klorida atau yang lebih akrab dipanggil asam lambung. Segala benda/bahan asing yang berbahaya termasuk bakteri dapat dirusak oleh asam ini. Begitupun dengan makanan dari nasi, daging semua akan dilumerkan oleh asam lambung ini. Jadi zat asam ini akan menghancurkan biji-biji yang tertelan bersama makanan, si biji tak akan pernah tumbuh dan hidup di dalam perut kita. Ia akan hancur dan dibuang bersama sisa makanan saat kita sedang boker unch.

Anjay nih Pohon Caboll bener euy ­čśÇ

pohon aneh berbentuk manusia

Dan yang paling keren nih, tingkat keasaman dalam perut kita memiliki Ph 1 sampai 3, masih mampu untuk membakar bahan-bahan yang terbuat dari besi, seng atau baja sekalipun (tapi ini butuh proses lama, udah keduluan matik orangnya, jadi jangan coba-coba menelan besi tong :D)

Bisakah Biji di Perut Jenazah Tumbuh Jadi Pohon?

Lalu bagaimana dengan biji yang berada di perut jenazah alias mayat orang yang sudah meninggal dunia. Sebab di internet sedang viral cerita tentang korban kasus pembunuhan ditemukan setelah biji tin yang ada di perutnya tumbuh menjadi pohon 40 tahun kemudian setelah kematiannya.

Baca juga  15 Pemilik Rambut Terpanjang di Dunia (Real Life Rapunzel)

Kebenaran cerita tentang mayat yang tumbuh pohon dari dalam perutnya ini masih dipertanyakan, entah hoax atau memang benar-benar terjadi. Tapi menurut para ahli kejadian pohon tumbuh dari jenazah manusia bisa saja terjadi.

Pohon Tua Berusia 215 tahun yang Tumbang di Irlandia

Pendapat ini datang dari Ahli tanah Profesor Jay Noller dari Oregon State University, dirinya mengemukakan pada dasarnya ada beberapa tumbuhan yang mengandalkan makhluk lain untuk menyebarkan bijinya. Ketika buah dimakan dan si biji keluar dari feses maka saat itulah si biji punya kesempatan untuk tumbuh besar menjadi pohon.

Kasus kecambah bisa keluar dari hewan sering terjadi, jadi saya dapat membayangkan hal itu terjadi juga pada kita manusia imbuh Profesor Jay mengutip dari Live Science. Dan satu hal lagi biji tanaman tidak harus berada di dalam perut jenazah untuk dia tumbuh, ketika berada di saku celana/baju pun sudah cukup untuk dia bertumbuh hidup.

Penjelasannya beginian, saat jenazah mengalami pembusukan maka jaringan mikroskopik dan jamur yang ada akan mengurai protein menjadi nutrisi untuk tumbuhan alias si biji. Contoh kasus yang benar-benar pernah terjadi. Pada tahun 2015 lalu pernah ada kejadian aneh jenazah remaja tumbuh akar pohon.

Benarkah Biji Buah yang Tertelan Dapat Tumbuh di Perut?

Jenazah yang diperkirakan berusia 17 tahun itu berasal dari abad pertengahan, antara tahun 1030-1200 Masehi dan tak sengaja ditemukan ketika Pohon Beech yang sudah berusia 215 tahun di Irlandia tumbang akibat terkena badai.

Rambut Gimbal dan Kulit Merah Standar Kecantikan Wanita Suku Himba di Kaokoland Afrika

Saat petugas mengevakuasi pohon tua itu, ditemukan kerangka tulang si remaja yang terlilit akar pohon atau lebih tepatnya sudah menyatu dengan pohon. Tapi gara-gara pohon tumbang tubuhnya terpisah jadi dua. Kerangka kepala dan badan menyatu dengan batang pohon sementara tulang belakang dan kakinya masih nempel di akar tanah pohon.Aneh tapi nyata ya, Jadi ingat mitos jaman baheula yang katanya kalau makan biji buah nanti bisa tumbuh pohon/tanaman di atas kepala kita hehehe.