5 Jembatan Paling Angker di Indonesia, Berani Lewat?

Indonesia memang terkenal dengan banyak cerita mistis. Tiap kali keanehan terjadi disuatu tempat di belahan negeri ini, pasti ada saja yang menghubung-hubungkannya dengan keberadaan hantu dan cerita mistis semacamnya. Salah satu tempat yang paling populer dengan kisah mistis adalah jembatan. Ya, jembatan bukan hanya sekedar tempat nongkrong-nongkrong anak muda, pacaran murah meriah bagi para bujang jahanam.

Jembatan Paling Angker di Indonesia

4 Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Hanya Si Nyali Besar yang “Boleh” Datang ke Tempat Ini

Dibalik itu jembatan dianggap banyak menyimpan sejumlah cerita mistis. Kamu pasti pernah kan merasa takut melewati jembatan pada malam hari? Nah, 7 jembatan ini digadang-gadang memiliki cerita mistis nyata karena banyak orang alami kejadian ganjil genap saat melintasinya. Penasaran dimana saja 7 jembatan angker itu? Mungkin dekat dengan daerahmu. Kalau begitu, yuk kita garukk!

1. Istana Gaib di Jembatan Comal

Bagi kamu yang biasa mudik pasti tahu Jembatan Comal. Ya, jembatan yang menghubungkan jalur pantura Pemalang menuju Pekalongan ini memang menyimpan sejuta cerita. Bukan, bukan karena amblasnya jembatan ini beberapa waktu lalu, melainkan cerita mistis dibalik berdirinya jembatan ini. Comal kerap kali dikaitkan dengan cerita mistis oleh warga sekitar.

jembatan angker comal

Hal ini karena banyak warga lokal percaya, di lokasi berdirinya Jembatan Comal, terdapat 3 istana gaib. Hal ini karena berdasarkan cerita warga, mereka kerap kali melihat siluman ular putih dengan wujud kepala manusia dan buaya putih yang sering melintas di jembatan ini. Konon, buaya putih sering dijadikan sarana pesugihan.

2. Sundel Bolong Penunggu Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jambatan penghubung Surabaya dengan Madura yang diresmikan pada tahun 2009. Meski tergolong baru, jembatan ini sudah sangat terkenal dengan cerita mistis yang begitu dipercaya warga setempat.

Baca juga  Cerita Horor Pengantin Baru Diganggu Hantu Penunggu Rumah

Konon, dibalik pembangunan jembatan ini ada permintaan tumbal nyawa manusia, karenanya tak sedikit para pekerja yang meninggal secara misterius. Bahkan, tak sedikit yang mempercayai terdapat Sundal Bolong yang seringkali menampakkan wajah dan bokongnya di jembatan ini.

3. Jembatan Cincin

Jembatan ini memang tidak sepopuler dua jembatan sebelumnya. Namun, cerita mistis dibalik jembatan ini sudah terkenal hingga masyarakat luar Kabupaten Sumedang. Jembatan yang dibangun pada masa jajahan Belanda pada tahun 1918 ini, terletak di Jatinangor. Sekilas, jembatan ini persis seperti rel kereta api. Tidak jarang orang yang melintas pada malam hari, berpapasan dengan sesosok perempuan penuh darah rambut panjang.

4. Noni Belanda di Jembatan Musi

Jembatan Musi melintas di atas Sungai Musi, Palembang. Tidak berbeda dengan cerita mistis jembatan lainnya, Jembatan Musi juga begitu terkenal dengan keangkerannya. Tak jarang orang yang melihat sesosok perempuan cantik yang kerap mengganggu orang-orang yang melintas di jembatan ini. Masyarakat mengenalnya dengan sebutan Noni Belanda.

Cerita Horor Pengantin Baru Diganggu Hantu Penunggu Rumah

Noni dipercaya sebagai gadis Belanda yang dulunya merupakan korban pelecehan seksual yang mengakhiri hidupnya di Jembatan Musi. Hantu Noni bergentyaangan karena menuntut balas dendam. Namun, jangan khawatir, Noni hanya memperlihatkan wujudnya kepada lelaki hidung belang.

5. Si Manis Jembatan Ancol

Kalau cerita mistis yang satu ini sih, sudah sangat terkenal dengan legenda “Si Manis Jembatan Ancol”. Saking mistisnya sampai dibuat serial Sinetron di Televisi. Jembatan Ancol dahulu adalah jembatan goyang yang letaknya di Jakarta Utara. Konon, ada seorang perempuan cantik yang kerap kali mengganggu lelaki hidung belang yang “nakal”.

Rupanya ada cerita dibalik kemunculan Si Manis bernama Mariam ini. Dahulu, Mariam meninggal secara mengenaskan di sekitaran Jembatan Ancol akibat diperkosa oleh sekelompok pemuda. Karenanya, ruh Mariam kini masih bergentayangan menuntut untuk membalas dendam.

Baca juga  Ritual Mumi Asap Suku Angga di Papua Nugini

Artikel Jembatan Paling Angker di Indonesia Ini Kiriman dari Amel Axena