Detik2 Pesawat Oleng Diterjang Badai Typhoon saat Mendarat di Bandara Shenzhen China

Sebuah rekaman CCTV dan video amatir petugas Imigrasi di China berhasil mengabadikan detik-detik pesawat oleng Diterjang Badai Typhoon ketika akan melakukan pendaratan di bandara Shenzhen, China. Mengerikan! Tak terbayang jika kita berada di dalam pesawat ini. Pasrah, berteriak histeris ataupun menangis mungkin hanya itu yang bisa kita lakukan.

Menurut laporan, pesawat Dragon Air B-737 terpaksa melakukan pendaratan darurat karna terlanjur terbawa angin kencang sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan pendaratan yang mulus. Terlihat dalam rekaman ketika pesawat mengambang di udara sampai berputar 360 derajat penuh diterjang Badai Typhoon.

Pesawat Oleng Diterjang Badai Typhoon saat Mendarat di Bandara Shenzhen China

7 Rekaman Percakapan Pilot Sebelum Pesawat Jatuh

Pesawat komersil bukanlah seperti pesawat tempur yang memang di rancang khusus untuk meliuk-liukkan tubuhnya. Disinilah keahlian sang Pilot di uji, bagaimana ia mampu mengendalikan pesawat yang sudah ‘terbang bebas’ hingga semuanya dapat diambil alih.

Dalam rekaman video juga memperlihatkan bagaimana ratusan penumpang pesawat mengalami trauma akibat insiden pendaratan darurat itu. Ratusan dari mereka turun dari pesawat melalui slide raksasa yang disiapkan oleh manajemen bandara. Terdengar juga suara teriakan minta tolong para penumpang yang mengalami cedera dan masih terjebak didalam pesawat.

Pesawat Dragon Air B-737 Oleng Diterjang Badai Typhoon saat Mendarat di Bandara Shenzhen China

Beruntungnya insiden ini tidak sampai memakan korban, semua penumpang beserta awak pesawat dari pilot sampai pramugari cantik unch unch semuanya selamat. Ini semua berkat keterampilan Pilot, kalau tidak semua akan bernasib naas dan pesawat Dragon Air B-737 yang diterjang badai Badai Typhoon hanya akan tinggal kenangan saja.