Telaga Berair Hitam Disangka Air Ajaib Penyembuh Penyakit, Ehh Taunya Begituan

Lagi-lagi kisah mistis air ajaib memakan korban, ya gara-gara menerima informasi mentah-mentah di media sosial, masyarakat langsung saja percaya tanpa mencari kebenaran terlebih dahulu. Ada sebuah telaga berair hitam yang disangka sebuah sumber air ajaib yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, dari penyakit ringan seperti panu, kurap sampai penyakit berat seperti kanker sekalipun.

Kisah Telaga Berair Hitam nan Misterius ini akhirnya jadi viral di Facebook

Untungnya kejadian aneh ini bukan di Indonesia melainkan di Desa Ai Kasae, Si Sakhon Narathiwat, Thailand. Masyarakat setempat berduyun-duyun mendatangi sebuah telaga air berwarna hitam pekat.

Telaga Berair Hitam Disangka Air Ajaib

Misteri Air Mancur Awet Muda Fountain of Youth

Dibumbui dengan cerita mistis, akhirnya telaga berwarna hitam ini semakin dikeramatkan, dari yang sekedar mandi hingga mengambil airnya untuk diminum. Menurut cerita beredar, ada seorang warga yang mengambil air ini dan ditaruhnya di kendi semalaman, anehnya ketika besok pagi air berwarna hitam itu sudah berubah menjadi bening.

Rumor lain yang tak kalah seru, seorang akik-akik tua keladi yang sudah lama buta matanya, ketika ia membasuh dengan air ajaib berwarna hitam itu matanya seketika sembuh dan bisa melihat kembali dengan normal. Gilanya lagi ia langsung enteng jodoh, dikejar-kejar kembang desa. Konon si air hitam ajaib ini juga sudah diteliti oleh Dokter yang ternyata kandungan air ajaib ini sangat bersih seperti air yang keluar dari mata air pegunungan.

Nah gara-gara telaga berair hitam ini semakin heboh diperbincangkan, pemerintah setempat pun akhirnya turun tangan untuk menguji langsung kebenaran mitos air ajaib tersebut. Tentu saja mereka melihatnya melalui kajian sains, kandungan apa yang terdapat pada air itu hingga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Baca juga  Mitos Unik Arti Tahi Lalat di Jaman Kuno

Hasil Penelitian Air Hitam Sangat Memilukan Unch

Hasil Penelitian Air Hitam Sangat Memilukan

Namun Dinas Kesehatan mengungkap fakta menjijikkan dibalik penemuan telaga berair hitam itu. Masyarakat harus berbesar hati, kalau penyebab air berwarna hitam itu karna sudah terkontaminasi tinja alias kotoran manusia.

Alih-alih dapat menyembuhkan penyakit justru telaga berwarna hitam ini sangat berbahaya karna mengandung banyak bakteri mematikan yang bisa menginfeksi saluran pencernaan manusia ataupun hewan. Pemerintah pun akhirnya menutup tempat telaga berair hitam yang disangka air ajaib itu setelah sebelumnya melakukan sosialisasi kepada warga setempat.