Curhat Ibu Uganda Punya 44 Anak Tanpa Suami (Mariam Nabatanzi)

Banyak dari kita yang baru punya anak 1 tapi sering ngeluh capek, letih, badan kayak rontok karna anaknya cengeng gak bisa dilepas dari gendong tangan. Bentar2 ngek ngok ngekk ngook kaya curut kejepit. Udah gitu kadang ngerepotin mertua minta bantuin. Ya sukur2 kalau pasutri banyak duit bisa sewa baby sister, nah bijimane kabarnya buat pasutri yang langganan penyakit bokek bulanan?

Itu baru satu anak loh gimana, 2, 3 atau 4 anak. ATAU MENGURUS 44 ANAK TANPA SUAMI SEKALIGUS!! Ngeri bener kan cuy? Emang beneran ada? Ya adalah bukan mitos apalagi cerita fiksi dalam Novel Ghost Fleet 😀

wanita punya 44 anak

Wanita asal Uganda bernama Mariam Nabatanzi ini telah membuktikannya, ya kesemua 44 anaknya adalah anak kandung Mariam dan bukan titipan anak panti asuhan. Total keturunan Mariam 44 anak namun enam diantaranya sudah meninggal.

Mariam semasa muda kinyis-kinyis dulunya “dijual” alias dikawin paksa oleh orang tuanya saat ia masih berusia 13 tahun. Baru setahun menikah ia melahirkan satu anak, ditahun berikutnya dua anak kembar, tahun berikutnya tiga anak kembar dan selanjutnya empat anak kembar.

Potret Mariam Nabatanzi dan 44 Anaknya Bersama Suami Durhaka yang Tak Pulang-pulang

Bukan cerita pepesan kosong tapi itu yang benar-benar dialami oleh Ibu beranak 44 anak ini, keseluruhan total sepanjang hidup ia melahirkan ada enam pasang kembar dua, empat pasang kembar tiga, tiga pasang kembar empat dan dua anak tanpa kembar. Kehebatan Mariam sebagai Ibu yang bisa melahirkan banyak anak ini pun sampai membuat Dokter tertarik untuk mendiagnosanya dan ternyata kondisi rahim Mariam dinyatakan sangat subur.

Mariam kini sedang “istirahat” punya anak pun gara2 suaminya telah “pergi tanpa kabar”, Si suami durhaka pergi seenak udelnya dan tidak pernah membantu mengurus anak-anak mereka. Palingan hanya sekedar telepon untuk memberi nama anak yang baru dilahirkan lagi.

Baca juga  Suara Misterius Terompet Sangkakala di Hawaii, Amerika

Mengurus 44 Anak Tanpa Suami

Setelah itu datang kerumah untuk bercocok tanam dengan Mariam dan pergi kembali meninggalkan Mariam yang dalam keadaan hamil sampai nanti ia melahirkan. Begitu aja seterusnya kelakuan suaminya udah kayak kucing garong!

Meski mengurus 44 Anak tanpa bantuan Suami, Mariam tidak memiliki penyesalan dan menganggap ini sebagai karunia dari Tuhan. Ia selalu bersyukur akan hidupnya, tidak mau mengeluh atau iba dengan diri sendiri. Baginya kehidupan dan cinta sejati terletak pada keluarga besarnya, ia tak hanya ingin sekedar memberi makan mereka, tapi juga mempersiapkan masa depan mereka.

Bagaimana cara Mariam Nabatanzi menghidupi anak-anaknya padahal suaminya tak pernah mengirimkan Nafkah?

ibu dengan banyak anak

Untuk menghidupi anak-anaknya, Mariam mengambil kerja serabutan apapun. Dari pengepul tanaman herbal, menjual kue pesanan, kerja kasar membuat batu bata, mengepang rambut sampai tata rias pengantin. Ya apapun pekerjaan yang ditawarkan orang lain Mariam tidak pernah menolaknya, demi menafkahi anak-anaknya.

Satu saran mengena dari Mariam untuk kaum adam adalah, jangan cuma menuntuk hak bercocok tanam engas-engas, tapi melupakan kewajiban karna pernikahan adalah tanggungjawab suami istri untuk membesarkan anak-anak.

Rekor Ibu Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia, Gile Saking Suburnya Ada yang Sampai 69 Anak Cuy

Sekarang jumlah anak Mariam Nabatanzi tinggal 38 anak, sebagian sudah dewasa dan ada yang bekerja sebagai perawat  kontraktor, tukang togel hingga kuli bangunan berkualifikasi. Satu mimpi yang belum terwujud, Mariam ingin ada anak-anaknya nanti bisa menjadi Dokter, Pilot, Tentara, Guru, PNS dan Pengacara.

Curhat Ibu Uganda Punya 44 Anak Tanpa Suami

Namun jika semua itu tak terwujud tak mengapa, yang penting anak-anaknya bisa bahagia dengan pekerjaan apapun yang menjadi pilihan mereka. Anak-anakku adalah Kado terindah yang diberikan Tuhan dalam hidupku, imbuh Mariam sambil mengabsen anaknya satu persatu.