Hikam Si Tukang Tahu Ganteng Idola Kesayangan Mamah Muda Unch

Bang..abang sok tahu…eh tukang tahu maksudnya, sini dong mampir kemari garukin kita, teriak histeris gerombolan mamah-mamah muda unch. Berpakaian necis mengenakan Jas dan Dasi, siapa yang menyangka kalau pemuda bernama Hikam Abdul Manan adalah seorang penjual tahu keliling. Dari kasat mata, tentu semua orang mengira kalau pemuda berkumis tipis ikan lele ini lebih cocok sebagai seorang manajer, atau minimal supervisor lah.

Pesona Badai Hikam Abdul Manan si Tukang Tahu Ganteng Idola Kesayangan Mamah-mamah Muda Unch

Hikam Abdul Manan

Berjualan tahu tidak dengan pakaian biasa seperti kaos dan celana alakadarnya tapi mengenakan setelan profesional layaknya businessman. Tak jarang pula, Hikam Abdul Monon memakai kacamata hitam untuk menunjang penampilan necis perlentenya. Tentu saja berkat penampilannya ini, ia terlihat rapi dan menarik perhatian pembeli. Pelanggannya pun datang dari kalangan emak-emak, mamah-mamah muda unch sampai remaja wanita.

Sekarang dirinya sudah terkenal dan menjadi rebutan kaum hawa yang ingin berfoto selfie dengannya. Hikam yang masih berusia 19 tahun ini dikenal mandiri dan ulet mencari uang, meskipun pengalaman masa lalunya berjualan tahu sangat menyakitkan.

Dari Anak Kecil, Remaja Tanggung sampai Nenek-nenek Tua Keladi semua Menyukai Hikam

penjual tahu ganteng

Awalnya sebelum menjadi tukang tahu keliling, Hikam sempat  berjualan menetap di Pasar Bojong Gede, Bogor. Tapi dirasakannya omzet dagangan pria asal Bandung ini kurang cukup. Akhirnya Hikam memiliki ide untuk berjualan tahu keliling, tapi bagaimana caranya agar bisa menjadi pedagang tahu yang menarik banyak pembeli.

Ia pun belajar di Google, ternyata penampilan menjadi faktor penting untuk membuat orang lain tertarik. Setelah itu ia pun berpakaian rapi dan membeli sebuah jas, eh benar saja ternyata banyak orang yang beli. Memakai kemeja, celana panjang dan dasi lengkap dengan pin nama di jasnya, penampilan Hikam sudah seperti pegawai kantoran saja.

Baca juga  Aisyah Bahar, Gadis Cantik yang Meninggal Saat Membaca Al Quran

Banyak mamah-mamah mudah unch yang bilang, “Wahh ganteng juga ya kamu tukang tahu, mirip Direktur gitu. Atau jangan2 kamu artis yang sedang menyamar jadi orang biasa? Saya bilang aja, kalau beli tahu keju saya nanti dapat bonus foto bareng selfie sepuasnya.

Eh dari situ ramai deh yang beli tahu saya, foto-foto selfie bareng juga. Ya seruu banget deh, bisa punya banyak teman baik emak-emak begituan, imbuh Hikam si tukang tahu ganteng.

Tak sia-sia teknik marketing Hikam, lewat penampilan menariknya ini terbukti sukses 180 derajat. Dulu dia sewaktu menjadi pedagang tahu standby jaga putar paling banyak hanya mampu menjual 50 bungkus tahu sehari. Bandingkan dengan sekarang, keuntungannya naik 2 kali lipat lebih. Dalam sehari Hikam mengaku bisa menjual 160 bungkus lebih tahu keju, untuk harga satu bungkus tahu dijual dengan harga 8 ribu rupiah.

Hidup Mah Perih! Pria Terganteng Di Solo Ini Minta Edit Foto, Hasilnya Bikin Ngakak

Dirinya juga menambahkan kalau tahu buatannya itu berbeda dengan tahu yang dijual di pasaran, karna tahunya mengandung keju. Kebetulan tahu tersebut buatan saudaranya, usaha rumahan gitu dan saya yang bertugas memasarkan imbuh Hikam si pemuda ganteng penjual tahu keliling.

Memang Rejeki Anak Soleh Takkan Kemana, Nih Pacar Hikam yang Cantik Unch Unch