Kasus Perampokan Paling Bodoh dalam Sejarah Kejahatan

Tergiur dijanjikan uang lebih banyak oleh pemilik toko, kawanan perampok ternyata balik lagi dan endingnya ditangkap. Ini bukanlah cerita komedi tapi sebuah kisah nyata perampokan paling bodoh dalam sejarah kejahatan yang baru-baru ini terjadi di Belgia.

Jam 3 siang bolong, Didier pemilik toko rokok elektronik Vape di Charleroi, sebuah kota pinggiran Brussels tak pernah menyangka kalau tokonya akan disantroni 6 orang perampok. 14 menit berlalu, Didier mencoba untuk bernegosiasi dengan para perampok, dengan mengatakan kalau kawanan perampok itu baiknya pulang saja dulu nanti balik lagi ke tokonya sekitar jam 17.30 kalau toko sudah mau tutup.

“Saat itu aku tidak memberikan apapun kepada mereka, aku berkata di kotak kasir Cuma ada 1000 Euro (sekitar 17,3 juta) kalau nanti kalian balik lagi setelah toko laris, uang yang terkumpul bisa mencapai 3000 Euro (54 juta).

Anehnya gerombolan perampok itu percaya saja pada ucapanku, lalu mereka hengkang. Momen “keberuntungan” ini dipakai Didier untuk segera menelepon Polisi, tapi Polisi menjawab dengan lugas bahwa para perampok itu tak mungkin lagi balik ke tokonya. Tapi hatiku sangat yakin kalau mereka akan datang lagi.

Rekaman CCTV Toko memperlihatkan Kawanan Perampok Bodoh yang Terbujuk Rayuan Si Pemilik Toko

Kasus Perampokan Paling Bodoh dalam Sejarah Kejahatan

7 Aksi Gagal Teroris Paling Konyol yang Bikin Ngakak

Benar saja sekitar pukul 17.30 kawanan perampok unch tersebut balik lagi ke tokonya. Mereka langsung menagih uang yang dijanjikannya. Loh sekarang jam berapa? Belilah jam, ini baru pukul 17.30, masih satu jam lagi toko tutup, dan tolong tambahkan waktunya karna aku harus menghitung uangnya.

Lagi-lagi para perampok termakan rayuan Didier dan meninggalkan toko. Tepat jam 18.30 mereka datang untuk ketiga kalinya. Tapi kedatangan mereka kali ini apes, karna disambut Polisi bersenjata laras panjang yang bersembunyi dibawah meja. 5 perampok berhasil ditangkap ditempat, sementara satu orang penjahat melarikan diri.

Baca juga  Rekor Ibu Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia, Gile Saking Suburnya Ada yang Sampai 69 Anak Cuy

Ini seperti dagelan, mereka benar-benar melakukan sesuatu dengan sembrono. Mereka kini dijuluki perampok paling bodoh oleh masyarakat, imbuh Kepolisian Belgia.