Beli hard disk dapatnya Gambar Harddisk Doang, Cuma ada di Tokopedia!

Udah seneng bisa Beli Hard Disk murah setengah harga dari harga wajarnya ternyata yang didapatkan Cuma gambar hard disk doang. Kasus penipuan jual beli online gambar hard disk ini terjadi di Tokopedia. Pada suatu hari seorang konsumen terpikat dengan harga miring Hard Disk yang ditawarkan dilapak Tokopedia.

Tanpa tedeng aling-aling langsung saja ia membayar uang sebanyak 450 ribu rupiah. Dan betapa terkejutnya ia ketika hard disk idaman tersebut dikirim dan sampai dirumahnya.

Ilustrasi Hard Disk Idaman 1 Tera dengan Harga Super Murah di Tokopedia

Beli hard disk dapatnya Gambar Harddisk Doang

Tak ada bentuk fisik cakram besi itu, ia hanya menerima sebuah gambar hard disk saja. Kesal, kecewa, uangnya lenyap begitu saja. Sementara pengaduannya di Tokopedia begitu lambat, akhirnya ia curhat di media sosial dan kisahnya pun menjadi viral.

Konyolnya si penjual durhaka di Tokopedia tersebut membela diri kalau dirinya sama sekali tidak menipu. Dia menjelaskan kalau si pembelinya saja bodoh dan kurang cermat, jelas2 di lapak dagangannya tertulis “yang dijual hanya gambar hard disk saja”

Lalu siapa yang salah si penjual atau si pembeli?

Ya jelaslah si penjual udah niat menipu bulat-bulat. Lagian kalau memang menjual gambar hard disk masak harganya sampai 450 ribu rupiah. Kalau 10 atau 20 ribu masih masuk akal, meskipun terlalu mahal untuk sebuah gambar yang tinggal copy comot print dari google.

Toko penipu bernama PC Seller dengan akun Lioe Kon Tjen itu juga jelas-jelas menuliskan “jual Hardisk External WD 1 TB” Meskipun ada keterangan tambahan “hanya gambar saja”.

Lalu apa tindakan Tokopedia terhadap kasus penipuan jual online gambar hard disk ini?

Tokopedia sudah menutup/membanned akun penipu tersebut. Ya hanya sekedar akunnya saja dibekukan. Sangat disayangkan.. kita semua pasti berharap tindakan lebih dari itu untuk membuat jera si penipu seumur hidupnya.

Baca juga  Unch! Pemuda Black Hole Ditampar Orang Gila

Semoga pihak Kepolisian segera mengusut dan menangkap si pelaku ini, karna kalau tidak ditindaklanjuti pasti dirinya akan berbuat hal yang sama dengan membuat akun baru entah di tokopedia lagi atau di bukalapak, lazada, blibli dan sejenisnya. Dan jika tidak ditindak tegas, sudah pasti akan ditiru oleh penipu-penipu lainnya.

Beli hard disk dapatnya Gambar Harddisk Doang, Cuma ada di Tokopedia

Celana Jeans Robek Super Seksi Carmar Denim Dijual Online 2,3 Juta, Ini Celana apa Kain Rombeng?

Sekedar masukan dari aye buat Tokopedia…entu pelapak-pelapak yang jual sepatu, pakaian, barang branded dengan embel-embel judul “ORIGINAL” tolong juga ditindaklanjuti…masakan kalau kita tanya si penjual beneran gak nih barangnya original? Pasti jawabnya original Kw 1, KW super, original 99 persen mirip asli.

Kalau original ya ORIGINAL kalau kw ya KW…masa ginian doang pake multi tafsir…hadehh!!