Gara2 Indomie Warga Nigeria Mau Divaksin, Iya Ewe The Power of Indomie!

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin tak hanya terjadi di Indonesia, bila di negeri kita ini masih ada masyarakat yang tak mau divaksin karna polemik halal vaksin MR yang mengandung babi. Lain cerita di Negara Nigeria, mereka tidak mau diberikan vaksin karna rumor yang beredar vaksin bisa membuat mandul alias tidak subur si pemakainya.

Bukan hal yang sepele, rumor ini bahkan sempat menjadi isu nasional dan boikot massal besar-besaran. Persoalan vaksin tak berhenti sampai disini saja, Kampanye vaksinasi Polio di Nigeria lagi-lagi mengalami kemunduran drastis beberapa tahun ini sejak munculnya pemberitaan heboh di media sosial yang memuat foto-foto sekelompok tentara pria sedang meng vaksin paksa anak-anak sekolah dan menyuntik mereka dengan kandungan penyakit berisi virus cacar monyet.

Kasus ini tentu saja membuat pemerintah bagian Sokoto pusing berat, dan mencari cara baru agar masyarakat mau mengikuti program vaksin. Hingga akhirnya pemerintah bekerja sama dengan UNICEF dan menemukan solusi cemerlang untuk mengakhiri kisruh ini, anak-anak dan orang tua dimari pun akhirnya mau kembali mengikuti program imunisasi Polio (FIPV).

The Power of Indomie!..Di Nigeria Indomie juga Bisa dipakai Sebagai Jimat Ampuh Pemikat Cewek

indomie nigeria

Ustadz Abdul Somad Perbolehkan Vaksin Rubella, Pilih BABI Jangan Pilih MATI

Bagaimana caranya? Ternyata Pemerintah Sokoto dan UNICEF memanfaatkan kekuatan dahsyat Indomie. Ya meskipun ini hanya sebuah makanan, tapi efeknya dahsyat bagaikan senjata nuklir. Untuk sekedar diketahui, Nigeria dan negara-negara sepanjang Afrika masyarakatnya terkenal sebagai penggila Indomie, persis seperti anak-anak muda dimari.

Dan dugaan tidak meleset di hari H tiba, anak-anak kecil berbondong-bondong datang bersama orang tua mereka. Mereka diimi-imingi kalau mau melakukan imunisasi vaksin akan diberikan satu pak bungkus Indomie.

Baca juga  Uji Nyali Gulat Buaya yang Unik Aneh dan Mengerikan

Dari target 58.813 anak ternyata yang datang tiga kali lipat, melebihi target yang diharapkan. Aliyu Abubakar, seorang pejabat imunisasi lokal di daerah Duni-Shuni Sokoto, mengatakan bahwa strategi mobilisasi sosial Indomie bekerja lebih baik dari apa yang direncanakan. Kedepannya program Indomie untuk vaksin ini akan diperluas ke wilayah pemerintah Nigeria lainnya.

The Power of Indomie

Dan yang lebih menakjukan program Indomie untuk kelancaran pemberian vaksin ini tidak mendapatkan penolakan seperti program2 sebelumnya. Tak hanya masyarakat, tapi para pemimpin tradisional dan ulama agama juga memberikan dukungan penuh. Rasanya tak percaya, ini sangat ajaib, ternyata Indomie bisa merubah keadaan berbalik menjadi 180 derajat, pungkas Aliyu Abubakar sambil memamerkan bokong hitam berbulunya.

Iklan Indomie Versi Nigeria (Afrika) Btw Indomie kok disono disebutnya Iya Ewe..Jir Serem bener Iya Ewe…Iya Ewe dengerin tuh lagunya gak boong cuy