Makanan Khas Natal Termahal di Dunia, Ada Daging Kalkun Berlapis Emas 50 Karat

Selamat natal bagi kamu yang sedang merayakannya dan semoga dapat angpao banyak ya ūüėÄ Di hari ini miliaran umat Kristiani dari berbagai belahan dunia sedang merayakan tradisi natal dan tentu ada makanan khas natal yang enak-enak dihidangkan dari makanan yang mainstream seperti ayam bakar, rendang sampai makanan berkelas seperti otak kambing, kepala musang dan lemak ikan paus.

Itu belum seberapa jika dibandingkan dengan makanan khas natal termahal di dunia berikut ini, semua jamuan makan malam Natal ini disajikan dengan bahan-bahan makanan super langka yang dikumpulkan dari berbagai belahan dunia. Ada Daging kalkun berkualitas terbaik nomor satu dengan dilapisi emas 50 karat sampai minuman champagne sejak Perang Dunia I.

Makanan Khas Natal Termahal di Dunia ini ide dari Chef Ben Spalding

Chef Ben Spalding

Ini dia Es Batu Termahal di Dunia untuk Kaum Crazy Rich

Adalah Ben Spalding, Chef asal London yang menawarkan pengalaman menyantap makanan super mewah saat perayaan Natal di restoran John Salt yang berada di London. Orang-orang yang sering mengalami penyakit efek bokeh bulanan dilarang keras untuk datang ke restoran ini, karna harus siap merogoh kocek sebesar $200,450 atau sekitar 2,9 miliar rupiah. Makanan khas natal paling mahal di dunia itu disediakan per paket untuk 4 orang.

Sebelum seremoni jamuan makan malam natal di mulai, para pengunjung di restoran akan disuguhkan terlebih dahulu dengan minuman Champagne merek Piper-Heidsieck yang diproduksi sejak tahun 1907, era perang dunia pertama. Minuman akan disajikan dengan gelas berlapis berlian.

Setelah itu pengunjung akan menikmati 4 hidangan yang pertama adalah sarang burung yang dilengkapi Kaviar Almas (gak ngerti kan loh?) kemudian disajikan keluar bareng dengan cuka balsamic yang sudah disimpan 150 tahun serta daging Ham Pata Negra Ibérico jamón dari Spanyol (beuhh makin gak ngerti kan lo? Sama gw juga kok :d)

Baca juga  6 Ritual Unik agar Cewek Enteng Jodoh

makanan natal termahal di dunia

Acara selanjutnya Chef Ben Spalding akan menjamu dengan buah melon termahal di China yakni Yubari King. Melon super mahal ngehek ini disajikan dengan jamur truffle putih serta rempah saffron yang lagi-lagi bahan rempah Saffron ini dikenal sebagai rempah paling mahal di dunia.

Dan terakhir inilah menu hidangan yang sudah ditunggu-tunggu. Para pengunjung akan disajikan daging Kalkun Dodine, kalkun yang sudah langka di dunia. Menu kalkun ini dicampur dengan daging sapi Wagyu dan keduanya dibalut dengan lapisan kertas emas 50 karat. Sedangkan pada dagingnya ditaburi remahan Akbari Pistachio yang senilai 5 ribu euro atau sekitar 83 juta rupiah.

makanan khas natal paling mahal

Dan tahukah kamu apa yang menjadi hidangan penutup di jamuan makan natal termahal di dunia ini? Tak disangka-sangka ternyata Kopi Luwak asli dari Indonesia, seperti yang kita tahu Kopi luwak memang dinobatkan sebagai salah satu kopi termahal di dunia, kopi ini akan disajikan diatas piring berlapis emas dengan kudapan semangka terbaik Hokkaido yang diproduksi sangat terbatas.

Daftar Kopi Termahal di Dunia, dari Kopi Luwak Indonesia sampai Kopi Bekas EE Gajah Black Ivory 6,6 juta per cangkir

Btw meski banyak orang yang menganggap Makanan Khas Natal ala Chef Ben Spalding ini terlalu glamour dan berlebihan. Ternyata Chef Ben punya niat mulia, ia akan mendonasikan 80 persen keuntungannya untuk para penderita penyakit kanker, melalui Cancer Research UK and Hospitality Action. Heeem kalau sudah begini ya sudah lanjutkan saja, toh gak sembarang orang juga bisa makan hidangan natal paling mahal sejagat raya entu.