Keren! Vespa Listrik dengan Satu Roda Ban (Monowheel Z-One)

Sang legenda telah bangkit kembali! Vespa skuter asal Italia lagi2 menciptakan inovasi baru dalam dunia otomotif. Diberi tipe nama Monowheel Z-One, yakni vespa listrik dengan satu roda ban saja. 

Penampakan Monowheel Z-One, Vespa Listrik dengan Satu Roda Ban

Monowheel Z-One

Ya tidak seperti kendaraan motor lazimnya yang memiliki dua roda, vespa keluaran terbaru ini berani menentang arus memperkenalkan satu ban meski sudah berbekal listrik.

Apakah tetap stabil meski Vespa Monowheel Z-One ini hanya mempunyai satu ban saja?

vespa satu roda

Meskipun hanya memiliki satu ban saja, pengendara dijamin tak akan jatuh terpuruk. Tak perlu takut atau repot-repot menyeimbangkan tubuh ketika sedang mengendarainya, dikarenakan vespa satu roda ini sudah dibekali teknologi canggih self-balancing. Jadi tak perlu takut terjatuh, meski digoyang-goyang unch unch ohh yess ohh noo fak fak maderfaker!

TVS Wego Motor Matic Seharga 10 Juta Rupiah Ada di Indonesia

Udah gitu vespa Z-One juga mengikuti perkembangan otomotif yang sedang trend saat ini, dimana listrik sudah menggantikan bahan bakar minyak.
Vespa satu roda ban Z-One juga dilengkapi dengan indikator pengisian daya, lampu LED dan Remote keyless system anti maling.

Untuk masalah dapur pacu, mengusung baterai Lithium-ion 60V yang mampu mencapai kecepatan 45-60 km/jam. Lumayan cepat kan cuy, lebih cepet dari dikejar mantan :d

Desainnya Masih Mempertahankan Vespa Classic

vespa listrik dengan satu roda ban

Perisai dengan bentuk bulat menukik montok segar ini mengingatkan kita dengan bentuk Vespa di tahun 1990. Sedangkan bentuk jok yang dipasang adalah jok asli yang terinspirasi model vespa lawas agar sesuai dengan siluet skuter monowheel ini.

Kapan Vespa Listrik dengan Satu Roda Ban ini Siap Dijual? Trus Masuk Indonesia juga gak?

Baca juga  13 Motor Tercepat Termahal dengan Desain Paling Keren

Boro2 masuk Indonesia crott…jadi begini ceritanya; Vespa listrik dengan satu roda ini adalah hasil daur ulang Perusahaan Otomotif asal Spanyol bernama “bel & bel”.

Mereka memang tidak mengkhususkan dirinya sebagai pembuat kendaraan, hanya mendaur ulang kembali komponen kendaraan dari berbagai merek motor dan mobil untuk membuat kendaraan baru bergaya retro. Dan vespa menjadi salah satu korban praktek mereka.

Z-SCOOTER, Modifikasi Vespa Lainnya Buatan dari bel & bel dan bisa dibeli bebas siapapun, yang penting ada duitnya crott

Monowheel Z-One

Belum diketahui pasti berapa harga jual motor vespa listrik dengan satu roda ban ini. Tidak tertutup kemungkinan, jika peminatnya banyak 
Vespa Monowheel Z-One buatan bel & bel ini akan diproduksi lebih banyak dan siap ekspor ke seluruh negara termasuk Indonesia. Udah gitu aja dulu infonya, aye kebelet boker!