Wajah Melorot Sebelah Gara-gara Infeksi Kutu Masuk di Telinga

Umumnya kulit/otot kendor pada wajah dan bagian tubuh lainnya disebabkan oleh penyakit bell’s palsy. Tapi penyebab lain juga bisa datang dari luar, salah satunya kutu. Ya jangan pernah meremehkan kutu, meski berukuran kecil tapi bisa menyebabkan kelumpuhan pada tubuh manusia. Seperti yang dialami oleh wanita bernama  Olivia Pozzan dari Queensland, Australia. Gara-gara kutu masuk di telinganya, sebelah wajahnya melorot dan sampai lumpuh sebelah.

Awal mulanya Olivia bangun tidur dengan telinga yang sakit dan berdengung. Ia menganggap ini hanya penyakit sinus biasa dan berusaha untuk menyembuhkannya dengan obat radang. Sempat beberapa hari sembuh tapi rasa sakit di telinga itu muncul kembali dan jauh lebih hebat. Dirinya sampai muntah-muntah mengalami hilang keseimbangan (vertigo) dan betapa terkejutnya ia ketika sedang berkaca, ternyata wajahnya melorot sebelah.

Penampakan Wajah Melorot Olivia Pozzan gara-gara kutu masuk di telinga dan menyebabkan infeksi

Wajah Melorot Sebelah Gara-gara Infeksi Kutu Masuk di Telinga

Video Pengangkatan Ratusan Belatung di Dalam Telinga, Penakut jangan Nonton!

Betapa paniknya aku ketika terbangun dengan muntah-muntah hebat, pusing tujuh keliling dan merasakan kalau wajah sebelah kiriku mati rasa, benar-benar tidak bisa merasakan sama sekali, aku merasakan kelumpuhan, Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia…Hapuskan memoriku tentang dia…Hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia…imbuh Olivia sambil bernyanyi.

Sesampai di rumah sakit Sunshine Coast operasi pun dilakukan sampai melibatkan 6 Dokter THT yang memeriksa telinga kanan Olivia tapi tidak ditemukan apa-apa biang keladi penyebab wajah melorot tersebut. Kupingnya hanya menumpuk conge bacin saja, tapi dokter tidak menyerah sampai conge tersebut dibersihkan ke akar-akarnya. Betapa mengejutkan ternyata ada kutu bersembunyi di dekat genderang telinga. Tubuhnya lumayan panjang sekitar satu sentimeter dan ia akan terus tumbuh besar kalau tidak ditemukan.

Baca juga  Pekerjaan Aneh Cewek Tukang Peluk, Digaji 800 juta Kerjanya Cuma Peluk2 Doang

Dokter pun akhirnya menggunakan cairan khusus untuk membunuh si kutu durhaka itu dan mengeluarkannya dari telinga. Meski sudah tak mengalami muntah-muntah serta vertigo, Olivia masih harus beristirahat total agar kondisi wajahnya yang lumpuh dan melorot sebelah bisa normal kembali.