Foto USG Bayi Menjulurkan Lidah, Dikira Lucu Faktanya Menyedihkan

Banyak pasutri yang tak sabar ingin mengetahui kondisi fisik calon bayi mereka apakah lebih mirip ke ibu atau bapaknya, untuk itulah mereka melakukan foto usg kandungan dari yang pencitraan 2 dimensi, 3 dimensi sampai yang paling canggih foto usg 4 dimensi.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Farrah Roth seorang ibu muda asal Oklahoma, Amerika Serikat. Ketika memeriksa kandungannya dengan ultrasonik, terlihat janinnya sedang menjulurkan lidah. Farrah dan Dokter kandungannya menganggap peristiwa itu lucu dan sangat langka, betapa bahagianya Farrah hingga dirinya pun memamerkan Foto-foto USG Bayi Menjulurkan Lidah tersebut.

Menjulurkan Lidah Sejak Dalam Kandungan, Bayi Baker Roth Menderita Beckwith-Wiedemann Syndrome

Menjulurkan Lidah Sejak Dalam Kandungan

Tapi kebahagiaan itu hilang setelah pemeriksaan USG berikutnya, Dokter merasa curiga kenapa lagi-lagi janin di perutnya itu terus mengeluarkan lidah. Setelah melakukan pemindaian ultrasound, diketahuilah bahwa bayinya menderita penyakit langka yakni macroglossia (lidah membesar secara tidak normal) yang disebabkan oleh Beckwith-Wiedemann Syndrome (BWS).

Baker Roth

Kejadian Aneh Bayi Lahir Memegang KB Spiral IUD Ibunya yang Hilang

Yang tambah menyedihkan bayi yang diberi nama Baker Roth itu juga mengalami omphalocele atau cacat lahir yang menyebabkan usus bayi atau kadang-kadang organ lain menempel di luar perut melalui pusar. Baker juga didiagnosis menderita hepatoblastoma atau tumor anak-anak di bagian livernya.

Cepat Sembuh ya Dedek Bayi ­čśÇ

Foto USG Bayi Menjulurkan Lidah

Sejak usia 6 minggu setelah dilahirkan Baker harus hidup dengan tabung trakeostomi untuk membantunya bernapas. Kesulitan bernapas juga bukan satu-satunya masalah buat Baker, bayi malang itu itu juga tidak pernah terlihat menangis atau berbicara, kondisi lidah yang besar juga membuat balita itu sulit makan. Untuk menjaga asupan makanannya, Baker harus mengonsumsi makanan lunak dan susu formula melalui tabung pengisi yang dikenal sebagai tombol Mickey.

Baca juga  Mary River Turtle, Kura-kura berambut punk Bernapas lewat pantat yang aneh tapi nyata

sindrom lidah bayi besar

Aneh Tapi Nyata Foto USG Bayi Acungkan Jari Tengah Fuck you

Sindrom Beckwith-Wiedemann yang diderita balita menjulurkan lidah besar itu terjadi 1:11 ribu angka kelahiran. Untungnya sampai saat ini kondisi kesehatan Baker Roth yang sudah berusia 16 bulan dapat dikatakan cukup baik meski harus melalui serangkaian pembedahan untuk menipiskan lidahnya yang terlalu besar.

Foto USG Bayi Menjulurkan Lidah, Dikira Lucu Faktanya Menyedihkan