Warung Nasi 1000, Bayar Seribu Boleh Makan Sepuasnya

Mau pake apa pak? Ada oyong sambal, oyong kecap, oyong original, terong, ayam goreng, tempe balado, mie goreng…silahkan makan sepuasnya pak, gak usah malu-malu, imbuh seorang wanita muda yang melayani di Warung Nasi Baru itu.

Hanya cukup mengeluarkan kocek 1000 rupiah, ya kamu tidak salah dengar! Dengan uang selembar ribuan ini para pengujung warung nasi baru boleh makan sepuasnya, kalau belum kenyang silahkan diambil lagi lauk-pauknya.

Penampakan Warung Nasi Baru (singkatan Bayar Seribu) Foto: instagram @partners_in_goodness

Tapi warung nasi baru ini bukanlah untuk umum, melainkan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin agar mereka bisa merasakan kesempatan makan enak dengan biaya sangat murah sekali. Warung Nasi 1000 rupiah boleh makan sepuasnya ini didirikan oleh komunitas Partner In Goodness (PING). Lokasi mereka tidaklah menetap di sebuah bangunan atau warung tenda melainkan berupa mobil.

Bagian bagasi mobil akan dibuka menjadi warung instan, sementara para pengunjung disediakan kursi plastik untuk duduk. Agar mudah diketahui, tertulis banner besar bertuliskan “ Warung Nasi Baru (Bayar Seribu) untuk dhuafa dan fakir miskin. Bayar 1.000 silahkan makan sepuasnya”.

Untuk waktunya warung makan seribu rupiah ini diadakan setiap malam minggu, terakhir di Jalan Suryakencana, Pasar Bogor.

Lewat instagramnya, komunitas yang dikenal dengan sebutan PING ini memang sering melakukan kemanusiaan. Komunitas ini sebenarnya bukan setengah-setengah dalam membantu. Belajar dari pengalaman, ternyata dahulu komunitas ini pernah menyajikan makanan gratis tanpa bayar sepeserpun, namun para dhuafa justru malu-malu kucing menghampiri.

Warung Nasi 1000, Bayar Seribu Boleh Makan Sepuasnya

Anehnya justru setelah diberi tarif Rp 1.000, banyak orang yang justru menghampiri warung ini. Dan tak perlu khawatir kalau tak punya uang, anggota komunitas akan tetap memberi nasi secara gratis alias cuma-cuma untuk siapapun orangnya diluar kaum fakir miskin dan dhuafa.

Baca juga  Viral Pernikahan ABG 16 tahun di Sulawesi Barat

Wahh pass bener tuh buat kamu yang lagi bokek, tapi gak boleh bohong ya bilang gak punya duit tapi pengen makan enak, eh uangnya malah dibeliin rokok 😆😜