Alergi Cat Rambut Kepala Wanita Ini Bengkak Seperti Balon

Mengecat rambut warna-warni agar terlihat lebih unch di mata lawan jenis boleh-boleh saja. Tapi sebelum mewarnai rambut, sangat disarankan untuk kamu melakukan tes alergi kulit terlebih dahulu. Teteskan produk pewarna rambut di bagian belakang telinga, kemudian diamkan selama 15 sampai 25 menit. Kalau kulit tidak mengalami merah, perih, gatal-gatal apalagi sampai bentol-bentol. Itu tandanya kamu tidak mengalami alergi kulit dan silakan lanjutkan pengecatan rambut.

Penampakan Kepala Bengkak Estelle gara-gara alergi cat rambut

Alergi Cat Rambut Kepala Wanita Ini Bengkak Seperti Balon

Jangan sampai berabe seperti kejadian berikut, ya gara-gara alergi cat rambut kepala wanita ini bengkak setengah mateng seperti balon, dari ubun-ubun rambut sampai wajahnya sudah berbentuk kotak.

Adalah wanita 19 tahun asal Paris bernama Estelle, dirinya nyaris saja kehilangan nyawa satu-satunya tersebut. Estelle ingin merubah penampilannya agar lebih gahar di mata cowok-cowok, ia pun membeli cat pewarna rambut di Supermarket Val De Marne.

Sesampainya dirumah ia pun mewarnai rambutnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Untuk pengaplikasian cat rambut seharusnya memerlukan waktu 48 menit, tapi baru saja setengah jam berjalan wanita unch itu merasakan ada yang tidak beres di rambutnya.

Awalnya cuma perih dan bentol-bentol di sekitar area wajah, tapi lama2 bengkak semakin parah menjalar ke bagian kepala

Demi Cantik, Wanita Ini Rela Wajah Oplasnya Bengkak Kaya Kodok Bangkong Hamil Muda

Benar saja kulit rambutnya perih dan seperti melepuh. Estelle sudah coba membersihkan tapi alerginya semakin bertambah parah. Ketika ia bangun pagi betapa terkejutnya Esteller mendapati wajahnya sudah bengkak-bengkak seperti balon.

Panik Estelle pun segera pergi ke Dokter dan dilakukan penyuntikan khusus serta recovery. Beruntung dalam beberapa hari wajah dan kepala Estelle yang bengkak akibat cat rambut sudah pulih normal kembali.

Baca juga  Gile! Cewek Cantik Kasih Makan Buaya Gedeee Banget Itunya

Menurut keterangan Dokter, kulit Estelle sangat sensitif dan tidak bisa sembarangan memakai produk kecantikan seperti lotion, shampoo, lulur, cat rambut, kutek dan kosmetik sejenisnya. Dalam kasus Estelle ia memiliki alergi terhadap kandungan PPD (Paraphenylenediamin).

alergi cat rambut

Sebenarnya bahan PPD ini nyaris hampir ada di setiap produk kecantikan wanita. Khusus untuk cat rambut, kandungan PPD ini paling banyak dipakai dalam pewarna rambut yang cenderung warna gelap. Dan bahan yang sama banyaknya juga ditemukan di Henna (pacar kuku), okay gitu aja dulu informasinya aye kebelet boker cuy, udah keciprit dikit!