Geger Pendeta Afrika Bangkitkan Orang Mati, Alph Lukau!

Til buluk kutil buluk kutil…. muka lo buluk kayak itil….bangkit bangkitlah dari kematian wahai jiwa yang merana, imbuh Alph Lukau, Pendeta Afrika yang bisa membangkitkan orang mati. Tiba-tiba sosok mayat pria yang tertidur dalam peti jenazah itupun membuka matanya untuk kemudian ia duduk layaknya manusia hidup. Ratusan jemaat pun berteriak histeris unch melihat keajaiban itu, dengan wajah terheran-heran mereka terus komat-kamit memuji kebesaran Tuhan melalui perantara Pendeta Alph Lukau.

Siapakah Alph Lukau, pendeta yang mengklaim mukjizatnya dapat menghidupkan orang mati?. Aksinya tentu membuat kontroversi di seluruh dunia, bahkan dikecam sendiri oleh federasi-federasi gereja di Afrika Selatan.

Mengutip dari media lokal Afsel, Eyewitness News. Bahwa Rhema Family Churches (RFC) dan International Federation of Christian Churches (IFCC) menyatakan merasa malu atas temuan penyelidikan Komisi CRL soal ‘Komersialisasi Agama dan Penyalahgunaan Sistem Kepercayaan Umat’

Geger Pendeta Afrika Bangkitkan Orang Mati, Alph Lukau!

Kita sudah sering melihat eksploitasi orang-orang, dan penganiayaan seksual dan emosional dari orang-orang, semua ini dan banyak hal lainnya telah menodai citra gereja dan menempatkan kita dalam sorotan yang sangat buruk. Lukas dilaporkan juga atas tuduhan kejahatan terorganisir, penipuan dan misrepresentasi atau penggambaran yang keliru, melalui aksinya ‘menghidupkan’ orang mati. Demikian pernyataan dari RFC dan IFCC.

Alph Lukau

Angka Misterius di Hati Ayam Bikin Geger Jemaat Gereja Sonaf Neka Neka Huilelot di Kupang

Sementara pernyataan tegas dari Komisi Kemajuan dan Perlindungan Komunitas Budaya, Keagamaan dan Linguistik (Komisi HAM CRL) mengatakan tidak ada mukjizat seperti itu, aksi ini sungguh direkayasa untuk mendapatkan uang banyak dari orang-orang tak berdaya, yang fanatik bego kebablasan dengan agama.

Tak hanya dikenal dengan aksinya yang menuai kontroversi, Alph Lukau juga dijuluki sebagai pendeta terkaya di dunia. Gaya hidupnya kelewat glamour, dalam akun medsosnya Lukau kerap memamerkan kehidupan mewah pribadinya. Memiliki mobil-mobil super mahal, pesawat pribadi dan kemanapun ia pergi selalu mendapatkan pengawalan.

Pendeta sekaligus pendiri gereja bernama  Alleluia Ministries International ini memiliki harta kekayaan sebesar 13,9 triliun. Jumlah kekayaan yang sangat fantastis bagi orang Afrika. Gereja yang dipimpin pendeta Lukau dilaporkan memiliki sekitar 95 ribu jemaat dan memiliki cabang di banyak negara, seperti Zambia, Namibia, Republik Demokratik Kongo, Angola, hingga ke Eropa dan Amerika Selatan.

Kembali ke cerita Pendeta Alph Lukau. Pria yang dibangkitkan dari kematiannya itu diketahui bernama Brighton, 29 tahun dari Zimbabwe. Brighton bekerja di sebuah perusahaan kayu bernama Vincent Amoretti PTY LTD di Pretoria.

Seseorang bernama Vincent yang mengaku sebagai pemilik Vincent Amoretti PTY LTD dan atasan Brighton, menyebut Brighton bukan pertama kalinya terlibat dalam ‘aksi’ Lukau. Eyewitness News sendiri menyatakan pernah mendengar dari seorang kolega di Vincent Amoretti bahwa Brighton pernah membantu pendeta Lukau dalam ‘mukjizat’ lainnya.

Menurut Vincent kepada radio lokal 702 ‘Azania Mosaka’, Brighton pernah membantu pendeta Lukau dengan berpura-pura menjadi seseorang yang lumpuh dan duduk di kursi roda, yang tiba-tiba berdiri setelah didoakan oleh pendeta Lukau. Vincent tidak menyebut lebih lanjut sumber informasinya itu dan kapan hal itu terjadi.

Video Alph Lukau bangkitkan kembali orang yang sudah mati

Kebohongan Lukau juga terkuak terkait melibatkan menyembuhkan seorang wanita bernama Patience yang lumpuh pada Juni 2017 lalu. Mirip dengan praktik yang dilakukan kepada Brighton, Lukau bisa menyembuhkan Patience yang mengaku menderita sakit liver dan dislokasi tulang panggul selama enam tahun.

Dengan meletakkan tangan di atas badan wanita itu dan berdoa, Lukau bisa membuat wanita itu bangkit dari tandu dan mulai berjalan tertatih-tatih.