Saling Tangkap Sesama Polisi! Polisi Nyamar Jadi Pembeli Narkoba Ditangkap Polisi yang Nyamar Jadi Penjual Narkoba

Bijimane ceritanya Polisi saling tangkap dengan Polisi. Kalau yang ditangkap adalah oknum Polisi mungkin wajar saja tapi kalau sesama Polisi yang sedang bertugas bukannya menjadi berabe? Yaps inilah yang terjadi pada Kepolisian Detroit di Amerika Serikat.

Sebuah kesalahan besar, lucu sekaligus menanggung malu bagaimana anggota Polisi saling menangkap satu sama lain. Cerita bermula dari Kepolisian Distrik 11 Kota Detroit yang menyamar sebagai penjual Narkoba untuk menjebak para pembeli narkoba.

Tak disangka yang menjadi pembeli mereka justru dari Kepolisian Distrik 12 Kota Detroit. Kedua Distrik Kepolisian yang sama-sama berada satu wilayah di Kota Detroit ini juga memiliki tugas sama.

Saling Tangkap Sesama Polisi! Polisi Nyamar Jadi Pembeli Narkoba Ditangkap Polisi yang Nyamar Jadi Penjual Narkoba

Tibalah hari H itu, Dua anggota Kepolisian yang menyamar sebagai pembeli Narkoba datang ke sebuah rumah untuk “bertransaksi narkoba” alias menangkap si penjual. Sementara para Polisi yang menyamar jadi penjual narkoba juga bersiap-siap di rumah untuk menangkap para pembeli obat-obatan terlarang itu.

Saling berteriak dan mengaku Anggota Polisi, kedua kelompok dari Distrik Kepolisian berbeda itu pun saling baku hantam, mereka tidak percaya kalau si pembeli adalah anggota Polisi sungguhan, begitupun sebaliknya.

Akhirnya mereka sama-sama berinisiatif mengeluarkan surat penangkapan dan pertikaian itu pun berhenti.  Kasus ini tentu saja dianggap sangat memalukan bagi kedua instansi dan untungnya tidak sampai terjadi baku tembak dan menimbulkan korban jiwa. Sebab kejadian serupa juga pernah terjadi di tahun 1980 dimana kedua sektor Kepolisian Berbeda saling tembak hingga mengakibatkan 2 anggota Polisi meninggal dunia.

Video Saling Tangkap Sesama Polisi, Polisi Nyamar jadi Pembeli Narkoba Ditangkap Polisi yang Nyamar Jadi Penjual Narkoba

Kasus salah tangkap sesama Polisi sampai hari ini masih dalam proses penyelidikan mengapa bisa terjadi miskomunikasi. Kuat dugaan kesalahpahaman yang berujung tangkap-tangkapan antar polisi ini dirancang oleh mata-mata yakni oknum Polisi Korup yang ingin menghabisi Petugas-petugas Kepolisian dengan cara meminjam tangan orang lain, seolah-olah menjadi murni kasus kecelakaan.