Anak Sapi Aneh Bermata Tiga dan Hidung Dua Lahir di Jombang

Warga kampung Blimbing, Desa Karangan, Kec Bareng di Jombang dikagetkan dengan kelahiran anak sapi aneh bermata tiga dan memiliki dua hidung. Sapi tersebut lahir di rumah pasangan suami istri Slamet dan Misni.

Jika diperhatikan secara sekilas, tampak anak sapi ini terlihat normal saja namun jika disimak lebih lanjut ada ke anehan pada hidung sapi perah ini. Ya pada bagian hidungnya terdapat 4 lubang pernapasan.

Penampakan Anak Sapi Aneh Bermata Tiga dan Berhidung Dua

anak sapi aneh bermata tiga

Toby Si Anjing Berhidung Dua yang Aneh dan Unik

Keganjilan paling mencolok lainnya terletak di bagian mata sapi yang umumnya setiap sapi mempunyai 2 buah mata, sapi aneh tersebut terlahir dengan mata 3, satu matanya tepat terletak di bagian dahinya. Yang menambah keanehan bentuk mata ketiganya juga tidak horizontal melainkan vertikal.

Misni sang pemilik mengatakan bahwa sapi yang terlahir dalam keadaan abnormal ini baru lahir seminggu lalu. Ada 2 anakan sapi yang dilahirkan induknya, namun anak pertama terlahir dalam kondisi normal.

“Jadi begini… saat beranak crott, kepalanya keluar duluan dikira suami saya posisinya miring. Dimasukkan lagi oleh suami saya. Ternyata matanya ada tiga, hidungnya dua, aneh bener itu sapi imbuh Misni bersungut-sungut.

Anakan sapi abnormal ini merupakan sapi ke 10 milik Slamet dan Misni. Selain lahir dengan kondisi tak biasa, sapi barumur 1 minggu ini juga lumpuh. Misni rutin memberi minum susu dan memeriksakan anakan sapi ini ke dokter hewan.

“Kata dokter bisa berdiri di kaki sendiri cuma bertahap, tak bisa langsung berlari-lari unch,” pungkasnya.

sapi bermat tiga

Meskipun sapi tersebut terlahir dengan fisik aneh dan langka, tak ada niat untuk Misni ataupun suaminya menjual anakan sapi tersebut. Saya akan tetap merawatnya, tak ada rencana dijual, ya kalau sapi itu diberikan umur panjang biarin saja jadi peliharaan kami sampai nanti ia mati tua suntuk sendiri, imbuh Misni sambil memamerkan puser bodongnya.

Baca juga  9 Kejadian Koma Paling Aneh Tapi Nyata

Menurut drh Azis Dariyanto selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, kasus anak sapi lahir dengan tiga mata dan dua hidung ini sangat-sangat langka terjadi. Biasanya kalo seperti ini penyebabnya adalah kegagalan pembuahan waktu masih janin di perut ibunya.

Anak Sapi Aneh Bermata Tiga dan Hidung Dua Lahir di Jombang

Knickers Si Sapi Raksasa Australia yang Tidak Jadi Dipotong Gara2 Badannya Terlalu Besar

Ada kemungkinan sapi tersebut akan terlahir kembar, namun perkembangan janin kembarnya tak sempurna, sehingga janin yang bertahan tumbuh secara abnormal.

Sapi yang terlahir dengan mata tiga dan hidung dua itu termasuk beruntung karna kondisinya masih sehat, dan normal untuk makan meskipun masih lambat untuk berjalan. Karna biasanya sapi yang terlahir cacat seperti itu umurnya tak lama hanya bertahan beberapa jam atau hari saja imbuh Azis yang tak lagi gagap itu.