Bayinya Tertinggal di Bandara, Pesawat di Arab Saudi Putar Balik!

Sudah telatttt 3 bulan!!! Tak ada lagi kompromi bagi siapapun, tiket yang dibeli Hanguss dan harus naik di jam penerbangan berikutnya, itupun kalau tersedia. Dan bagaimana jika yang terjadi adalah barang penumpang yang tertinggal? Sudah pasti tidak akan jauh beda, pesawat akan tetap melaju dan penumpang tersebut harus mengurus sendiri nantinya.

Lain cerita dengan bayi tertinggal di Bandara ini, ya seorang emak-emak yang sudah terbang di atas pesawat baru menyadari kalau bayinya ketinggalan di ruang boarding. Panik dan histeris ia pun melapor kepada petugas pramugari agar membujuk sang Pilot untuk memutar balik pesawatnya.

Bayinya Tertinggal di Bandara, Pesawat di Arab Saudi Putar Balik!

ilustrasi bayi tertinggal ibunya di Bandara

Bukan pepesan kosong ini adalah kisah aneh tapi nyata yang baru saja terjadi di Jeddah, Arab Saudi. Pesawat  Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV832 yang berangkat dari Jeddah, Arab Saudi menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia pada akhir pekan lalu.

Selepas take off dan baru beberapa puluh menit perjalanan, tiba-tiba seorang wanita berkebangsaan Arab Saudi yang tidak disebutkan identitasnya berteriak unch, sontak mengagetkan penumpang yang lain. Ketika pramugari menghampiri ia berkata, bayiku-bayiku ketinggalan, ia ada ruang tunggu Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Laporan ini pun diteruskan kru kabin ke sang pilot. Sang pilot pun meminta izin ke petugas ATC untuk putar balik ke Jeddah. Saat diberikan alasan kenapa pesawat tersebut putar balik, petugas ATC sempat terkejut dan tidak percaya hal tersebut bisa terjadi.

Dalam video pendek berdurasi 1 menit yang beredar viral di beberapa Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter, bisa terdengar jelas percakapan antara sang pilot dengan petugas ATC saat meminta izin untuk putar balik.

Baca juga  Pohon Aneh Bisa Kencing di Rembang, Jawa Tengah

“Masya Allah. Kita bisa kembali atau tidak?” ujar sang pilot dalam video tersebut.

Sang operator ATC pun menanyakan ke koleganya soal protokol terkait keadaan darurat ini.

“Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang melupakan bayinya di ruang tunggu bandara. Kasihan,” kata petugas ATC.

Percakapan Petugas ATC saat Pilot Pesawat meminta izin putar balik untuk mendarat kembali ke Bandara

Petugas ATC sampai harus menanyakan 2 kali alasan mengapa pesawat SV 832 itu meminta untuk kembali. Sang pilot pun menegaskan bahwa ada penumpang yang ketinggalan bayi dan menolak untuk melanjutkan penerbangan.

“Kami sudah beri tahu, ada seorang penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan menolak untuk melanjutkan penerbangan,” tegas sang pilot.

Di video itu, akhirnya petugas ATC memberikan izin bagi pesawat untuk kembali ke Bandara King Abdul Aziz.

“OK, kembali ke gate. Ini kejadian yang baru buat kita!” imbuhnya.

Sampai berita ini dilaporkan, belum ada kelanjutan apakah sang emak-emak pelupa ini berhasil bertemu lagi dengan bayinya yang tidak sengaja ketinggalan atau tidak. Tapi banyak traveler di medsos yang mengapresiasi keputusan sang pilot untuk putar balik dengan alasan kemanusiaan.