Foto Bayi Terkecil di Dunia, Kecil banget cuma Segede Telapak Tangan

Berapa normalnya berat badan bayi waktu pertama kali lahir? Umumnya berat badan bayi dari 2,9 kilogram sampai 4,1 kg, lebih dari ini wow si bayi pasti superbesar. Tapi bagaimana jika sebaliknya bayi punya berat badan dibawah standar rata2. Ya jangankan 1 kilogram, bayi di Jepang ini terlahir dengan berat badan 268 gram dan menjadikannya sebagai salah satu bayi terkecil di dunia. Ukuran tubuhnya sangat mungil, tak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa.

Foto Bayi Terkecil di Dunia yang Lahir di Jepang

bayi terkecil di dunia

Fenomena Bayi Raksasa Seberat 5,7 Kilogram di Cilacap

Ajaibnya lagi meski terlahir secara prematur di usia kandungan 24 minggu, bayi yang dilahirkan di rumah sakit Keio Tokyo Jepang ini kondisi kesehatannya tidak mengalami keluhan apapun, hanya mendapatkan perawatan khusus selama lima bulan, agar berat badannya mencapai ukuran proposional yang kini sudah berjalan 3,2 kilogram. Sang ibu bayi terkecil di dunia menceritakan pengalamannya yang sempat membuatnya bersedih;

Sejujurnya, aku sangat berkecil hati dan tidak yakin anakku akan terlahir dengan selamat. Ya terlahir prematur di usia 24 minggu sangat mustahil untuk dia bisa hidup normal, bertahan hidup saja sudah keajaiban. Tapi rupanya Dokter Takeshi Arimitsu yang menangani janinku berkata, bayi yang terlahir dengan ukuran tubuh mini bisa saja dalam kondisi sehat.

Kondisi bayi terkecil sekarang, tubuhnya berangsur-angsur normal setelah mendapatkan perawatan intensif selama 5 bulan

Dan benar saja setelah melahirkan melalui proses caesar, dirinya beserta sang bayi terkecil di Jepang itu mendapatkan perawatan rutin di unit intensif selama lima bulan. Bayi terkecil di dunia berjenis kelamin laki-laki itu selalu dipantau berat badannya sampai ia tumbuh secara perlahan dengan minum asi dan tubuhnya dinyatakan sehat dan normal, setelah itu diperbolehkan pulang ke rumah.

Di Jepang, tingkat kelangsungan hidup bayi yang lahir dengan berat kurang dari 1.000 gram sekitar 90 persen. Tapi bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari 300 gram kemungkinannya selamatnya sangat rendah, terutama untuk bayi laki-laki.

Penampakan Bayi terkecil di Jerman

Foto USG Bayi Menjulurkan Lidah, Dikira Lucu Faktanya Menyedihkan

Bayi di Jepang dengan berat badan 268 gram ini bukanlah yang pertama kalinya di dunia. Sebelumnya rekor bayi laki-laki terkecil di dunia dipecahkan oleh bayi asal Jerman yang terlahir dengan berat badan 274 gram, sementara untuk jenis bayi perempuan terkecil di dunia dilahirkan dengan berat badan 252 gram dan sama-sama berasal dari Jerman.

Foto Bayi Terkecil di Dunia, Kecil banget cuma Segede Telapak Tangan