Berapa Harga Satu Motor MotoGP? Heem Ternyata Cuma Seginian Doang

Lakik-lakik sejati mana yang tak menginginkan punya motor racing super mahal seperti MotoGP, dengan cc besar dijamin larinya super kencang tanpa tanding di jalanan. Udah gitu ampuh juga sebagai obat ganteng agar semakin dilirik oleh cewek-cewek cakep mulus montok segar kenyal unch, meskipun wajah si pemilik motor terbilang sangat-sangat minimalis. Tapi rasanya mustahil untuk bisa membeli motor sekelas motoGP, apalagi buat kamu yang sering menderita penyakit bokek bulanan.

Untuk sekedar tahu, berapa sih harga 1 motor MotoGP, apakah lebih mahal dari motor harley, lamborghini atau harga rumah mewah. Heem ternyata gak mahal-mahal banget, tapi mahal ngehek harganya. Untuk satu motor MotoGp yang biasa dipakai buat balapan memiliki harga sekitar 3 juta euro atau 48,6 miliar rupiah. Kok bisa mahal begituan sik? Emang pakai jeroan apa sik?

Harga Satu Motor MotoGP

9 Motor Antik Termahal di Dunia

Untuk daya pacu mesinnya sendiri dijual sekitar 200 ribu sampai 250 ribu Euro atau setara 3,2 miliar – 4 miliar rupiah. Sedangkan panel elektronik motor MotoGP mulai dari sensor, kabel dan jeroan lainnya bisa melebihi 100 ribu Euro. Untuk harga rem motor MotoGP juga tak kalah mehongnya. Harga rem depan dibandrol 70 ribu Euro yang terdiri dari tiga pasang silinder, tiga pasang kaliper, 10 cakram karbon dan 28 pad. Jika tim balap sampai kekurangan satu komponen, mereka pun terpaksa membelinya secara eceran.

Lalu berapa harga ban motor MotoGP? Nah ini dia hampir aja kelewatan, harganya juga tak kalah bikin ngelus dada mantan cuy. Setiap motor MotoGP memiliki ban khusus untuk tiap sirkuit balapan yang berbeda. Contohnya pada perusahaan Michelin sebagai penyuplai tunggal ban motor MotoGP yang wajib mengganggarkan dana untuk satu pasang ban saja seharga 1,2 juta Euro atau sekitar 19,4 miliar rupiah.

Baca juga  Video Motor Hantu Jalan Sendiri di Jalan Tol Paris (Ghost Rider)

harga motor motogp

Harga 7 Moge Murah yang Paling Laris Dijual

Tapi tidak semua kelas balap motor MotoGP mahal, ada motor balap yang harganya jauh lebih murah dan rendah kalori. Pilihannya ada pada kelas Moto3, untuk harga satu motor yang akan dipakai balapan Moto3 ditaksir harganya hanya sekitar 85 ribu Euro atau sekitar 1,3 miliar rupiah. Tapi itu belum termasuk harga mesin loh yang dijual sekitar 12 ribu euro (194 jutaan) dan jangan sedih ini juga belum termasuk harga bannya :d