9 Bagian Tubuh Nabi Muhammad yang Masih Tersisa dan Tersimpan Utuh, Teruji Keasliannya?

Ribuan orang rela mengantri berdesak-desakan hanya untuk melihat helaian rambut Nabi Muhammad SAW. Ini adalah pertama kalinya di Indonesia, sisa peninggalan rambut Rasulullah dipercaya untuk disimpan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur milik Opick. Sejatinya Opick pun akan memperlakukan rambut Nabi Muhammad yang di perolehnya itu dengan sebaik-baiknya, ia juga diminta untuk menjaga selama 24 jam nonstop serta setiap harinya rambut Nabi Muhammad SAW juga harus selalu diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran.

Terlepas dari kontroversi keaslian rambut Nabi Muhammad SAW yang dimiliki Opick, berikut beberapa bagian tubuh Nabi Muhammad yang masih tersisa. Bagian-bagian tersebut disimpan dengan rapi di Museum Topkapi di Istanbul, Turki. Mungkin bagian-bagian yang tersisa ini dapat sedikit menghilangkan kerinduan umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW. Apa saja bagian-bagian tubuh Nabi Muhammad SAW yang masih tersisa?

Cetakan telapak kaki Nabi Muhammad SAW

peninggalan nabi muhammad

Ingin melihat jejak kaki Nabi Muhammad SAW? Kunjungi Museum Topkapi di Turki yang lagi-lagi menyimpan bagian tubuh dari Nabi Muhammad SAW. Beliau memang selalu meninggalkan jejak kakinya setiap kali beliau melangkah diatas tanah dengan ukuran beberapa centimeter.

Sudah banyak sekali orang di Timur Tengah yang mengklaim bahwa mereka juga menemukan jejak kaki Nabi Muhammad SAW. Namun hanya di Museum Topkapi yang paling teruji keasliannya.

Jenggot Nabi Muhammad SAW

jenggot nabi muhammad

9 Jenazah Pemimpin Dunia yang Diawetkan Tubuhnya dan Masih Utuh Abadi

Janggut Nabi Muhammad SAW yang tersimpan rapi di Museum Topkapi ini dirumorkan adalah janggut yang dicukur langsung dari dagu Nabi Muhammad SAW. Salman adalah tukang cukur pribadinya dan dia kerap mengambil janggut Nabi yang dicukurnya dan membawanya pulang.

Baca juga  Kisah Bonnie dan Clyde, Kriminal Kelas Kakap Dunia yang Melegenda

Konon katanya bagian tubuh Nabi Muhammad SAW adalah berkah, sehingga banyak sekali orang pada saat itu yang berlomba-lomba untuk mempunyai bagian dari tubuh Nabi Muhammad SAW. Janggut yang mempunyai nama Sakali Serif ini disimpan didalam sebuah kotak kaca di Museum Topkapi.

Peninggalan Gigi Rasulullah

Gigi Rasulullah

Selain janggut dan cetakan telapak kaki Nabi Muhammad SAW, ada bagian tubuh beliau yang lain yang masih tersisa teruji keasliannya yaitu gigi Nabi Muhammad SAW. Gigi ini punya cerita tersendiri. Saat berlangsungnya Perang Uhud, awalnya tentara dari umat Muslim berhasil memenangkan perang.

Saat itu Nabi Muhammad SAW mengusulkan sebuah strategi perang namun karena strateginya tidak didengarkan oleh para tentara, mereka pun harus menerima kekalahan diperang selanjutnya.

Saat pasukan dari Nabi Muhammad SAW kalah, tentara lawan menyerang Nabi Muhammad SAW habis-habisan. Karena kejadian itu, beliau kehilangan empat giginya. Salah satu giginya berhasil ditemukan di bukit Uhud yang kemudian disimpan di Museum Topkapi, Turki.

Helai rambut Rasulullah

6 Ilmuwan Besar yang Dibunuh Inkuisisi Gereja Karna Membuktikan Kebenaran Sains

Bagian tubuh Nabi Muhammad SAW yang masih bersisa yang terakhir adalah rambut. Sama seperti janggut, rambut beliau juga merupakan berkah bagi siapapun yang memilikinya. Menurut sahabat Nabi Muhammad SAW, rambut beliau panjang sebahu, tebal, dan sering rontok.

Rambut rontok inilah yang sering dipunguti dan disimpan oleh para sahabatnya. Kamu bisa melihat dan merasakan betapa tebal dan halusnya rambut milik Nabi Muhammad SAW yang hanya bisa ditemukan di Museum Topkapi, Turki. Rambut Rasulullah ada yang berwarna hitam dan sedikit beruban putih.

Jika keempat diatas adalah bagian tubuh dari Nabi Muhammad SAW, berikut adalah benda-benda peninggalan Rasulullah yang sudah teruji keasliannya.

Baca juga  Kebiasaan Aneh Perempuan Jaman Kuno yang Mengerikan

Sandal Kesayangan Rasulullah SAW

Baju Gamis yang Beliau Sering Dipakai, Sungguh Sederhana!

Turban Hijau Favorit Nabi Muhammad, Kondisinya masih bagus meski usianya sudah berabad-abad

Tulisan Tangan Asli Nabi Muhammad SAW, Surat dari Beliau untuk Raja Najasyi

Beberapa Koleksi Pedang Milik Rasulullah, diketahui Beliau memiliki lebih dari 9 pedang