5 Perawatan Wajah Mengerikan yang Pernah Dilakukan oleh Perempuan di Dunia Ini

Istilah “beauty is pain” bukan lagi isapan jempol. Di dunia ini ada beberapa perawatan wajah dengan prosedur yang mengerikan, menyakitkan, dan penuh risiko. Perawatan wajah yang ekstrem tersebut dilakukan oleh perempuan dari seluruh belahan dunia untuk mendapatkan kecantikan fisik yang sempurna.

Seperti apa perawatan wajah paling mengerikan yang pernah ada di dunia ini? Intip satu per satu di bawah ini.

Masker Darah

Salah satu perawatan wajah ekstrem yang pernah dilakukan perempuan di dunia ini adalah perawatan wajah menggunakan masker yang terbuat dari darah. Bukan sembarang darah yang digunakan untuk melumuri wajah. Darah yang digunakan untuk masker adalah darah yang berasal dari diri sendiri. Cara perawatan wajah dengan prosedur ini adalah dengan menyuntikkan plasma darah yang diambil dari pembuluh darah dan disuntikkan ke wajah.

Perempuan yang pernah melakoni perawatan wajah nan ekstrem ini adalah selebriti paling fenomenal di dunia ini, yaitu Kim Kardashian. Perawatan wajah menggunakan masker darah diberi nama Vampire Facial karena menggunakan darah yang notabene adalah makanan utama bagi vampir.

Walau mengerikan serta menjijikkan, banyak juga perempuan di dunia ini yang melakukan perawatan wajah dengan masker darah demi wajah mulus montok unch yang bisa bertahan hingga 1,5 tahun. Btw kenapa gak pakai darah haid aja ya? Bacin bacin de tuh muke :d

Masker Lendir Bekicot

Bekicot atau siput adalah binatang dengan lendir yang menjijikkan. Binatang ini biasanya hidup di sekitar pohon pisang atau tempat dengan kadar kelembaban yang tinggi. Tetapi, jangan pandang sebelah mata lendir bekicot yang menjijikkan.

Jepang merupakan negara yang menggunakan lendir bekicot sebagai cara untuk merawat wajah secara alami. Bahkan, negara ini telah mempraktekkan perawatan wajah menggunakan lendir bekicot sejak ratusan tahun yang lalu.

12 Cara Aneh Wanita Merawat Kecantikan Di Jaman Dulu

Biasanya perempuan yang melakukan perawatan wajah dengan lendir bekicot adalah geisha. Mereka percaya bahwa lendir bekicot mengandung senyawa yang menghambat proses penuaan kulit sehingga wajah bebas keriput dan selalu tampil awet muda. Keunggulan dari lendir bekicot adalah mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati dan menyamarkan flek di bawah.

Metode perawatan wajah aneh ini sebenarnya tidak memberikan rasa sakit, tetapi lebih ke menjijikkan. Hal ini dikarenakan bekicot yang masih hidup diletakkan di atas wajah dan dibiarkan berjalan mengelilingi wajah. Sehingga, lendirnya bisa melumuri seluruh bagian wajah.

Setrum Bertubi-tubi

Menyetrum wajah bertubi-tubi merupakan cara yang ditempuh oleh perempuan untuk mendapatkan tampilan wajah yang sempurna. Perawatan wajah dengan metode ini tergolong ekstrem dan menyakitkan. Ada banyak kabel kecil yang ditempelkan di wajah.

Kemudian, kabel tersebut akan diberi aliran listrik berupa gamma elektromagnetik. Banyak kaum perempuan yang melakoni cara perawatan wajah ekstrem ini untuk mendapatkan wajah yang bebas dari kerutan dan mencegah penuaan dini. Selebriti di Indonesia yang pernah melakukan perawatan wajah ini adalah Roro Fitria.

Terapi Wajah di Sengat Lebah

Demi Cantik, Wanita Ini Rela Wajah Oplasnya Bengkak Kaya Kodok Bangkong Hamil Muda

Terapi wajah di sengat lebah sempat booming beberapa tahun kemarin. Bukan hanya ada di luar negeri saja, di negeri kita Indonesia tepatnya di daerah Tegal ada yang membuka jasa perawatan wajah dengan di sengat lebah. Terapi kecantikan aneh ini sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun lalu, yang konon dapat membuat kulit wajah si empunya wanita menjadi menarik, kencang dan bersungut-sungut

Masker Wajah dari Kotoran Burung

Jepang memang memiliki beragam cara untuk mendapatkan wajah dengan kecantikan yang sempurna. Kali ini Jepang mempunyai cara perawatan wajah yang ekstrem sekaligus menjijikkan, yaitu dengan menggunakan masker kotoran burung.

Kotoran burung dengan bau yang menyengat akan dibalurkan ke seluruh bagian wajah dan dibiarkan sampai kering. Perawatan wajah yang menjijikkan ini sudah dilakukan secara turun-temurun sejak ratusan tahun yang lalu.

Bahkan, memakai masker dari kotoran burung sudah menjadi agenda wajib bagi perempuan yang berprofesi sebagai geisha. Formula masker kotoran burung dipercaya membuat warna kulit menjadi lebih cerah,  mulus, montok dan segar.

Artikel Kiriman : Amel Axena Cemamau