Kacau! Sopir Ini Tidur Saat Mobil Melaju Kencang 120 Km/Jam

Apa yang terbayangkan ketika mobil sedang melaju kencang eh pengemudinya malah tertidur? Jangankan tertidur, ngantuk sedikit saja bisa menyebabkan kecelakaan hebat. Sudah tak terhitung berapa banyak kecelakaan mobil akibat sang sopir ngantuk.

Tapi kasus kali ini unik, meskipun sang sopir asyik tertidur lelap saat mobilnya sedang melaju kencang hingga 12o km/jam, namun mobilnya tetap jalan stabil tidak ngebuang arah dan tak mengalami kecelakaan. Usut punya usut ternyata mobil yang dikemudikannya adalah mobil Tesla, mobil canggih yang sudah menggunakan sistem autonomous driving (auto pilot) seperti teknologi yang disematkan pada kendali pesawat terbang.

Sopir Ini Tidur Saat Mobil Melaju Kencang 120 Km

9 Mobil Canggih yang Bisa Jalan Sendiri

Video Sopir Tidur Saat Mobil Melaju Kencang 120 Km ini direkam oleh tunangan gitaris band Wage War, Seth Blake. Cewek cantik unch ini bercerita ketika sedang asik ngebut betapa shocknya dia melihat si pengemudi mobil disebelahnya terlihat sedang asik tiduran, kepalanya merosot ke samping bantal kepala sementara satu tangannya memegang setir.

Awalnya ia menyangka si pengemudi hanya sedang santai saja sambil mengemudikan mobil secara tiduran. Tapi setelah ia amati ia benar-benar sedang tidur dengan kepala mengarah ke atas langit-langit. Tangannya pun terlihat sama sekali diam, tidak mengendalikan setir, anehnya mobil itu melaju tetap stabil. Mengendarai mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa sopir memang suatu penemuan canggih, tapi mengemudi sambil tidur tetap saja menjadi tindakan melanggar hukum.

Seth Blake tidak mengadukan kejadian tersebut kepada Polisi setempat, walaupun videonya menjadi viral. Kabarnya juga si pengemudi yang menyetir mobil sambil tertidur itu dikabarkan pulang dengan selamat sampai rumahnya.