Sungkeman Ekstrim! Digampar dan Dikeplak Uwel-uwel Kepalanya

Tradisi Sungkeman saat lebaran umumnya anak muda memberikan penghormatan kepada yang lebih tua, membungkukkan tubuhnya seperti udang kemudian sungkeman tangan, kadang juga cium pipi kiri pipi kanan sambil menangis tersedu-sedu unch.

Sungkeman model seperti itu mungkin sudah terlalu mainstream bagi kita. Berbeda dengan tradisi sungkem lebaran satu ini, demi menunjukkan tanda bakti dan rasa terima kasih kepada orang yang dituakan dalam konteks Idul Fitri, satu persatu mereka rela digampar serta dikeplak uwel-uwel biji kepalanya.

Untuk laki-laki yang sungkem kepada pria tua di video ini, mereka mendapatkan perlakukan digampar pipinya. Sedangkan untuk wanitanya mereka dikeplak kepalanya. Tak terlihat satu peserta pun yang marah-marah apalagi ngambek diperlakukan seperti itu, Justru mereka terlihat benar-benar riang gembira mendesah manjah!

Tidak diketahui dimana lokasi tradisi sungkeman ekstrim ini, namun beberapa netijon berkomentar biasanya tradisi sungkeman aneh seperti itu berlaku di pesantren atau pondokan. Itu sudah merupakan gaya khas unik seorang Kyai atau pembimbing mereka kepada anak pesantrennya imbuh mereka. Nih beginian videonya cuy, tonton sendiri jangan berduaan ama pacar, bahaya laten;

Sungkeman ekstrem

Sungkeman ekstrem

Posted by Ngaji Kitab Kuning di ngaji.web.id on Friday, 7 June 2019