kejadiananeh.com

4 Tanda-tanda Cinta si Dia Tidak Layak Dipertahankan Lagi

Mengakhiri sebuah hubungan tentunya menjadi hal yang sangat sulit dilakukan oleh pasangan apalagi jika ternyata hubungan tersebut sudah terjalin selama bertahun-tahun. Namun, jika memang hubungan tidak pantas lagi untuk diperjuangkan bersama maka sesakit apapun hal ini dirasa maka tetap saja harus diakhiri sesegera mungkin.

Pertengkaran kecil sampai dengan pertengkaran yang besar menjadi salah satu indikator bahwa tidak ada lagi rasa membutuhkan satu sama lain. Lalu, apa saja tanda bahwa cinta dari pasangan kamu tidak pantas lagi untuk dipertahankan? Nah, berikut ini akan disampaikan beberapa tanda-tanda yang mungkin saja kamu sedang rasakan saat ini.

1. Tidak ada rasa saling bergantung satu sama lain

Perlakuan yang istimewa dari pasangan sudah tentu menjadi bibit kebahagiaan yang bersemayam dalam diri kamu. Selain itu juga rasa menjadi satu-satunya dalam hidup dirinya menjadi satu hal penting yang membuat kamu sangat sumringah untuk mempertahankan hubungan tersebut.

Pujian dan bahkan perhatian kecil seperti ucapan selamat tidur, anjuran untuk segera makan, larangan untuk tidur malam dan lain sebagainya selalu kamu dapatkan.

Tanda-tanda Cinta si Dia Tidak Layak Dipertahankan Lagi

Lalu apa yang terjadi jika semua hal itu sudah tidak kamu dapatkan? Kalian berdua bahkan merasa baik-baik saja jika tidak saling berkabar satu sama lain bahkan sudah tidak lagi memiliki rasa cemburu jika satu sama lain bermain dengan lawan jenis yang lainnya. Nah, jika seperti ini yang terjadi maka segeralah tindak lanjuti kelanjutan hubungan kamu.

2. Sudah tidak saling percaya

Kepercayaan menjadi kunci penting langgengnya sebuah hubungan. Tanpa kepercayaan, hubungan yang terjalin akan rusak bahkan keropos dengan sendirinya. Jika kamu pernah dibohongi, mungkin rasa percaya tersebut akan pudar dengan sendirinya.

Kamu mungkin akan sering menuduh pasangan, mengekangnya, bahkan selalu berfikiran bahwa ia akan selalu berbohong kepada kamu. Keadaan seperti ini tentunya akan sangat melelahkan dan hanya akan menyakiti keduanya. Maka, agar rasa sakit yang berlipat-lipat kamu rasakan, selesaikan saja hubungan tersebut sesegera mungkin.

3. Setiap masalah berakhir kata pisah

Kesalahan-kesalahan kecil yang seharusnya bisa dibicarakan baik-baik ternyata berubah menjadi masalah yang besar. Perdebatan dahsyat bahkan mengungkit semua kesalahan pasangan di masa lalu bukan lagi hal yang baru dilakukan. Ketika pasangan kamu melakukan kesalahan kecil secara otomatis kamu tidak akan memaafkannya.

Ketika kamu berbuat kesalahan yang sama maka pasangan kamu akan protes habis-habisan bahkan membentak. Hal seperti ini bisa saja disebabkan karena keduanya sama-sama enggan untuk menghargai dan memaklumi satu sama lain untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis.

4. Sudah tidak saling mencintai

Hubungan tidak akan berjalan jika keduanya sudah tidak saling mencintai. Mungkin rasa berat dan tidak tega malah akan dirasakan jika ternyata keluarga kedua belah pihak sudah merestui hubungan kalian bahkan mereka sudah terlalu berharap besar bahwa jenjang pernikahan yang akan mengakhiri hubungan kalian.

putus cinta
setelah putus kembali gembel

Fenomena Capung Betina Pura-pura Mati saat Dipaksa Kimpoi Pejantan Jelek

Namun, jika rasa cinta berubah menjadi rasa sakit yang amat dalam maka cobalah untuk tetap berani mengambil keputusan. Hubungan yang saling menyakiti hanya akan berujung pada hal yang tidak baik.

Memutuskan sebuah hubungan adalah menyakitkan, tetapi akan lebih menyakitkan lagi jika bertahan pada suatu hubungan yang tidak bisa diharapkan lagi bahkan keduanya tidak lagi bisa bahagia dan akan lebih bahagia jika keduanya saling melepaskan dan merelakan. Jika hubungan sudah berakhir, jangan sampai silaturahmi juga berakhir ya.