FaceApp HARAM Gaes, Bertentangan dengan Surat An-Nisa!

Popularitas faceapp meledak di play store, netijon pun berlomba-lomba untuk melakukan Age Challenge, yakni merubah wajah muda mereka menjadi akik-akik tua keladi. FaceApp memang sangat menggoda untuk kita mencobanya meskipun ada peringatan kalau aplikasi tersebut mengundang bahaya penggunanya sebab, face app mengakses foto, informasi lokasi, penggunaan data serta history browsing si pemakainya.

Kontroversi tidak berhenti disitu saja, face app juga dinilai haram, jadi jangan pernah sekali2 memainkannya karna mengundang kesesatan bagi umat muslim dan sangat bertentangan dengan agama. Pendapat ini datang langsung dari Dr. Essam al-Roubi seorang lulusan Universitas Islam Mesir terkemuka yakni Al-Azhar.

Jangan Main FaceApp

Essam berpendapat bahwa faceapp ini sudah terindikasi sesat secara terstruktur, masif, sistematis, brutalitis dan fotosintesis. Dirinya bertanya, “Apakah manusia yakin bahwa ia akan bisa memperpanjang usia hingga tua seperti yang diinginkannya?

Jawabannya tentu saja tidak. Pendapat dirinya di perkuat dari rujukan ayat Al-Quran yang terbukti bahwa siapapun menggunakan aplikasi akik-akik tua keladi faceapp sudah bertentangan dengan agama dan jangan sekali-kali dilakukan karna itu sangat haram.

Jangan Main FaceApp, HARAM Gaes! Bertentangan dengan Surat An-Nisa

Surat An-Nisa ayat 119 dikutip oleh ulama lulusan universitas ternama Mesir untuk menyatakan bahwa FaceApp dianggap haram. (Screenshot Aplikasi Al Quran Indonesia)

Salah satunya merupakan keterangan yang tertulis pada Surat An-Nisa ayat 119.

Pada ayat sebelumnya yaitu Surat An-Nisa ayat 118, setan berdialog dengan Allah dan menyatakan akan menyesatkan manusia dan berjanji mengambil beberapa bagian dari hamba-hambanya untuk melakukan hal tertentu.

Salah satu bagian dari Surat An-Nisa ayat 119 menyatakan “Dan pasti akan kusesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angan kosong pada mereka, dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, (lalu mereka benar-benar memotongnya) dan akan kusuruh mereka mengubah ciptaan Allah, (lalu mereka benar-benar mengubahnya)”.

Baca juga  Mukbang Kepala Babi Utuh, Youtuber Cantik Ini Disungut-sungut Netijon

Popularitas faceapp meledak di play store, netijon pun berlomba-lomba untuk melakukan Age Challenge, yakni merubah wajah muda mereka menjadi akik-akik tua keladi

Peringatan keras dari Essam al-Roubi ini untuk menyikapi tren FaceApp Challenge yang yang sudah menjadi viral di negara-negara kawasan Timur Tengah, bahkan sudah merebak hingga ke umat muslim di seluruh dunia.

Ini sudah sangat keterlaluan, aplikasi jahat sebuah konspirasi wahyudi, mamarika, remason, salibis, mijon, komunis dan antek-antek sejenisnya imbuh Essam bersungut-sungut sambil menenggak segelas kencing unta segar.