Menjelajah Wisata Kuliner Surabaya, Kelezatan yang Tak Akan Terlupa

Bicara soal kuliner, Surabaya adalah salah satu pusat makanan lezat yang ada di Jawa Timur. Ibukota provinsi ini memiliki banyak kuliner khas yang rasanya nggak akan kamu temukan di kota lain. Bumbu makanan khas Surabaya punya ciri khas yang unik, dan menggoda untuk tambah dan tambah lagi.

Untuk keliling ke berbagai tempat wisata kuliner di Surabaya, pesan tiket Joglosemar travel di sini. Dengan menumpang travel, perburuan kuliner di kota ini bakal lebih nyaman dan puas mencoba semua makanan yang direkomendasikan di kota Pahlawan.

Aneka Pilihan Bebek Goreng

wisata kuliner surabaya

foto: Bebek Harissa (@mksfoodbang)

Surabaya punya banyak pilihan bebek goreng yang lezat. Ciri khas bebek Surabaya terletak di bumbu kuning yang dituangkan di atas nasi. Bumbu ini yang membedakan bebek Surabaya dengan olahan khas Madura atau kota lain.

Di antara banyak bebek goreng khas Surabaya, yang paling banyak diburu pecinta kuliner adalah Bebek Palupi. Berlokasi di Jl Rungkut Madya No.77, warung ini tak membuka cabang di manapun. Disantap ketika siang atau malam hari, sama lezatnya!

Rujak Cingur yang Menggoda Lidah

foto: Rujak Cingur Ahmad Jais (@archtravelfood)

Nggak lengkap kalau ke Surabaya tanpa menjajal rujak cingur yang menjadi makanan khas kota ini. Bisa dibilang, rujak adalah makanan yang paling mudah ditemukan di Surabaya. Warung di tengah kampung pun nggak kalah lezat dari resto rujak ternama.

Pengen menjajal sensasi yang berbeda, coba deh rujak cingur Durasim di Jl Genteng Durasim No.29. Meski harganya cukup mahal, tetapi rasa cingur yang disajikan bersama rujak di sini dijamin nggak mengecewakan.

Pecel Semanggi yang Rasanya Tak Terlupa

Menjelajah Wisata Kuliner Surabaya, Kelezatan yang Tak Akan Terlupa

foto: Pecel Semanggi (de_shurobhoyo)

Pecel memang bukan andalan Surabaya, tetapi kota ini punya ciri khas yang unik, pecel semanggi. Sayur yang disajikan dalam makanan ini adalah daun semanggi, yang tak banyak dipakai oleh penjual pecel di kota lain. Bisa dibilang, Pecel Semanggi hanya akan kamu temukan di Surabaya. Lengkap dengan berbagai uborampe yang menggoda selera di pagi hari.

Biasanya pecel ini dijajakan keliling kampung dan disajikan dengan bungkus daun pisang. Tapi kalau kamu nggak sempat blusukan ke kampung, coba ke Pecel Semanggi Bu Zulaikha di Jl Rungkut Madya No.127.

Lontong Balap atau Lontong Mie, Sama Lezatnya!

foto: Lontong Balap Pak Gendut (@yunggywbsn)

Makanan khas Surabaya yang nggak kalah lezatnya adalah Lontong Balap. Irisan lontong yang ditaburi tauge dan lentho kemudian disajikan dengan kuah bening yang dibumbui petis dan cabe, sungguh menggugah selera untuk teman makan siang. Variasi lainnya adalah lontong mie, dengan sajian mirip lontong balap namun ditambahkan mie kuning di dalamnya. Kedua makanan ini, akan lebih lezat jika disantap bersama kerupuk dan sambal.

Penasaran bagaimana rasanya lontong balap atau lontong mie? Salah satu tempat terbaik untuk menyantap kuliner ini adalah di Lontong Balap Pak Gendut yang berada di Jl. Mayjen Prof Dr. Moestopo No.11, Pacar Keling.

Masih ada banyak lagi kuliner khas Surabaya yang bisa dicoba selama liburan di kota ini. Ajak teman agar wisata kuliner di Surabaya bisa lebih berkesan. Kamu pasti punya teman yang doyan makan, tinggal menawarkan rencana liburan ke Surabaya naik Joglosemar. Semua biaya ditanggung masing-masing dong!

Dengan Joglosemar Travel, perjalanan ke Surabaya akan lebih nyaman. Tiketnya pun sudah bisa beli secara online di Traveloka, mudah dan bisa berhemat dengan promo menarik yang bisa kamu manfaatkan.

PENTING! 

Yang Pesen Artikel KAGAK BAYAR…..Kagak ade tanggungjawabnya cuma recehan padahal

Nih Pelakunya

Leonard dari Growth Hack Indonesia nomor telepon 082168259202  dan Sartika Karina ([email protected]traveloka.com dan alinea.id 

Update berikutnya aye pajang nanti foto para pelaku