Tagihan Listrik 259 Miliar, Kakek Legend ini Pasrah padahal hanya Pakai Kipas Angin dan Lampu saja

Malang bener nasib kakek legend ini, hidup pas-pasan tak pernah merasakan barang mewah seperti AC, mesin cuci, dispenser tapi tagihan listriknya membengkak sampai 259 miliar. Padahal di rumahnya hanya menggunakan kipas angin sebiji tunggal dan beberapa lampu bohlam saja.

Adalah Shamim, pria 80 tahun asal Uttar Pradesh, India. Diusianya yang sudah tidak muda segar itu Shamim tinggal berdua dengan istri kesayangannya. Rumah Shamim amatlah sederhana tidak pernah menggunakan perabotan canggih tapi betapa shocknya Shamim ketika mendapat tagihan listrik 1,28 miliar Rupee atau sekitar 259 miliar rupiah.

Kakek Shamim bersama Istri kesayangannya

Tagihan Listrik 259 Miliar, Kakek Legend ini Pasrah padahal hanya Pakai Kipas Angin dan Lampu saja

Tentu saja Shamim tak sanggup untuk membayarnya dan PLN ditempatnya pun tanpa tedeng aling-aling langsung memutuskan listrik rumahnya tanpa konfirmasi begitu saja.

Konyolnya meski sudah mendatangi PLN setempat, mereka seakan tidak memahami permohonan Shamim untuk dinyalakan kembali listriknya. Shamim yang dikenal sebagai kakek legend itu pun sampai memberikan foto-foto rumahnya, kalau rumahnya memang benar sangat memprihatinkan.

Hingga akhirnya masalah ini sampai ke Departemen Listrik nehi-nehi India dan setelah dilakukan investigasi secara terukur dan terarah didapati bahwa ini adalah kesalahan teknis saja. Sebelumnya juga pernah ada kasus serupa yang tak kalah sadisnya.

Meteran Listrik Kakek Legend yang Membengkak

tagihan listrik mahal

Naresh Kumar Anak Muda Si Pemakan Listrik dari India

Pada tahun 2017 lalu, Jamshedpur seorang pria dari desa Jambadpur yang dikenal sangat missqueen mendapatkan tagihan listrik super mahal yakni 380 miliar rupee atau sekitar 76 triliun rupiah. Dirinya padahal hanya memakai tiga buah lampu, tiga buah  kipas angin butut, dan sebiji televisi saja.

Dan lagi-lagi Jamshedpur bukanlah orang yang pertama, sebelumnya warga di Aurangabad Jagannath Nehaki Sherk mendapatkan tagihan listrik 864 ribu rupee atau 170 juta. Sayangnya sebelum kasus yang dialaminya selesai, warga tersebut sudah terlanjur bunuh diri akibat depresi berat gara-gara tagihan bengkak listriknya.