Kesal ditilang, petugas PLN cabut listrik kantor Polisi

Pembalasan tak perlu menunggu waktu lama! Sebuah kejadian unik terjadi di Kota Uttar Pradesh, India. Dilaporkan seorang petugas PLN berani mencabut listrik kantor Kepolisian setempat, hal itu ia lakukan sebagai unjuk balas dendam gara-gara dirinya tak terima ditilang Polisi.

Petugas PLN itu diketahui bernama Srinivas, dirinya kena tilang karna tidak memakai helm. Bermula saat Srinivas pergi ke Badi Chapeti untuk melakukan perbaikan listrik. Namun ditengah-tengah jalan ia diberhentikan Polisi bernama Ramesh Chandra.

Tak menggunakan helm, ia langsung ditilang 500 rupee atau sekitar 102 ribu.Namun Srinivas meminta maaf dan membujuk polisi itu. Tapi karna dirinya tak bisa membayar uang damai, ia pun tetap ditilang.

polisi india

Polisi tetep keukeuh tak merasa iba sedikitpun meski Srinivas sudah menjelaskan kalau ia tidak bisa membayar uang tilang, sebab gajinya sangat kecil sekitar 1,2 juta bulan, itupun ia harus membayar sewa kontrakan dan keperluan anak-anak dan istrinya.

Sebagai aksi pembalasan, Srinivas pun langsung menelepon temannya di PLN untuk memeriksa iuran listrik yang ditunggak oleh kantor Polisi Linepar, tempat si polisi tadi bertugas. Dari hasil temuan, ternyata kantor Polisi tersebut sudah menunggak listrik sejak tahun 2016 dan jumlah tagihan sudah sebesar 135 juta rupiah.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Srinivas langsung pergi menuju target, memotong arus listrik meteran dengan alasan telah menunggak pembayaran.

“Polisi yang tadi menilang saya bersama teman-temannya mencoba merayu saya agar tidak memutus listrik kantor. Bahkan mereka sempat berkata kalau saya tidak perlu dendam, karna saya telah melanggar aturan lalu lintas.

Saya pun menjawab mereka, menjelaskan bahwa mereka telah melanggar hukum dan merugikan negara. Dan listrik ini harus dicabut dan akan nyala kembali setelah kantor mereka sudah menyelesaikan tunggakannya, imbuh Srinivas bersungut-sungut.

ilustrasi polisi india

Akibat perseteruan dengan tukang listrik, kantor Polisi Line padam selama 4 jam. Listrik baru kembali hidup setelah diselesaikan oleh Kepala Kepolisian yang langsung membayar tagihan listrik sejak tahun 2016.